Ajudan Prabowo Mayor Teddy Dipromosikan Jadi Wadanyonif Para Raider 328/ Dirgahayu

Ajudan Prabowo Mayor Teddy Dipromosikan Jadi Wadanyonif Para Raider 328/ Dirgahayu

Mayor Teddy gendong Gibran Rakabuming di Istora Senayan-@gibran_tweet-x

Julius juga menyebut Teddy tidak mewakili institusi TNI. Selain itu, kehadiran Teddy juga dinilai bukan karena kepentingan pribadi.

"Dia hanya ajudan yang mengikuti kegiatan Menhan. Tidak mewakili institusi TNI atau kepentingan pribadi. Ajudan melekat ikut kegiatan Menhan," kata Julius lewat pesan singkat, Senin, 18 Desember 2023.

Lalu siapakah Mayor Teddy?

Mayor Teddy Indra Wijaya merupakan perwira TNI yang tergabung dalam Komando Pasukan Khusus (Kopassus).

Ia merupakan alumni SMA Taruna Nusantara, Magelang, Jawa Tengah.

Lulus SMA, Teddy melanjutkan pendidikan di Akademi Militer (Akmil) dan lulus tahun 2011.

Tiga tahun berkiprah di militer, karier Teddy melesat pesat.

Saat masih berpangkat Letnan Satu (Lettu), ia dipercaya menjadi ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada periode pertama kepemimpinannya, 2014-2019.

Usai menjadi asisten ajudan Presiden Jokowi selama lima tahun, Teddy, melanjutkan pendidikan di US Army Ranger School di Fort Benning, Amerika Serikat.

Di sana, dia meraih gelar sebagai lulusan terbaik dengan dua penghargaan, yaitu Commandant List Award dan Gold APFT (Army Physical Fitness Test). 

Di Fort Benning, Teddy memenuhi kualifikasi sebagai pasukan elite Angkatan Darat AS.

Setelah menyelesaikan sekolahnya, Teddy yang saat itu berpangkat kapten, kembali ke Jakarta dan mengawali tugasnya sebagai ajudan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sejak 2020.

Dalam waktu selama kurang lebih empat tahun, Mayor Teddy mendampingi Prabowo dalam berbagai kegiatannya sebagai menteri maupun saat Prabowo berkampanye sebagai calon presiden pada Pemilu 2024.

Setelah itu, Mayor Teddy akan kembali ke satuan, tepatnya di Batalyon Infanteri Para Raider 328/Dirgahayu di Cilodong, yang bernaung di bawah Brigade Infanteri Linud 17/Kujang I Kostrad.

Hal tersebut mengikuti jejak Prabowo yang pernah bertugas di Yonif Para Raider 328/Dirgahayu, yang berada di bawah Divisi Infanteri 1/Kostrad. (Anisha Aprilia)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: