Kawal Pemilu: Selamat Paslon 02 yang Menang 1 Putaran Lebih dari 58 Persen

Kawal Pemilu: Selamat Paslon 02 yang Menang 1 Putaran Lebih dari 58 Persen

Prabowo-Gibran-@prabowo-instagram

FIN.CO.ID - Kawalpemilu.org mengucapkan selamat kepada pasangan capres-cawapres 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. 

Berdasarkan hasil real count yang sudah masuk 82,27 persen, platform pemantau pemilu ini menyebut Prabowo-Gibran memperoleh suara sebesar 58,44 persen atau 78,780,058 suara.

"Dengan hasil penghitungan suara REAL COUNT KawalPemilu 2024 masih tersisa 17.3% cakupan TPS.  Namun secara data, tidak akan mengubah hasil penghitungan sementara. Karena itu kami mengucapkan selamat kepada Paslon 02 yang menang satu putaran >50% pada Pilpres 2024," tulis kawal pemilu seperti dikutip dari akun X atau Twitternya pada Selasa, 12 Maret 2024.

Pendiri Kawal Pemilu, Ainun Najib, juga mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. 

"Kami mengucapkan selamat kepada Prabowo-Gibran telah memenangkan Pilpres satu putaran saja dengan kira-kira 58% suara (hasil real count 82% foto TPS di http://kawalpemilu.org). Selamat menyambut hilal Ramadhan dan menunaikan ibadah di bulan suci ini. Semoga berkah," tulisnya.

BACA JUGA:

Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, berada di posisi kedua dengan perolehan 25,05 persen atau 33.763.751 suara. 

Sementara itu, pasangan nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, menempati urutan terakhir dengan 16,51 persen atau 22.254.916 suara.

Kawalpemilu menambahkan tidak terdapat indikasi kecurangan pascapencoblosan Pilpres yang terstruktur, sistematis, dan masif yang menguntungkan salah satu capres-cawapres. 

Organisasi ini juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua warga yang telah berpartisipasi mengirimkan foto formulir C hasil dari TPS masing-masing. 

Hal ini memungkinkan Kawalpemilu.org untuk melakukan penghitungan suara Pilpres sebagai pembanding dengan data resmi KPU.  "Namun, kami ingin angkat topi kepada seluruh warga yang telah mengirim foto langsung dari TPS," pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: