Cara Daftar Mudik Gratis 2024 Lewat Aplikasi Mitradarat Kemenhub, Dibuka Hari Ini!

Cara Daftar Mudik Gratis 2024 Lewat Aplikasi Mitradarat Kemenhub, Dibuka Hari Ini!

Aplikasi mitradarat--

Apabila lewat H+5 (lima) peserta tidak melakukan validasi ulang, maka data peserta dianggap gugur atau hangus (kuota akan otomatis bertambah), dan tidak bisa mendaftar ulang (NIK diblok oleh sistem) agar memberikan kesempatan pada peserta lain yang ingin mendaftar atau belum mendapatkan kuota mudik atau balik. 

"Jika calon pemudik tidak melakukan registrasi atau validasi ulang sampai batas waktu yang ditentukan maka NIK-nya secara otomatis akan terkena banned dan tidak dapat mengikuti program mudik gratis pada periode selanjutnya selama 3x berturut-turut. Tentu ini harus jadi perhatian bagi para calon peserta," tegasnya. 

Peserta yang mudik-balik dengan membawa sepeda motor, wajib membawa surat-surat  kendaraan (STNK dan SIM) dan perlengkapan berkendara serta menyerahkan sepeda motor sesuai dengan tanggal yang ditentukan selambat-lambatnya H-1 (satu) sebelum tanggal seremonial atau keberangkatan bus. 

Bagi setiap peserta mudik gratis juga  diharapkan dalam keadaan sehat jasmani dan rohani pada saat keberangkatan arus mudik atau balik. 

Peserta mudik diwajibkan untuk datang minimal 1 jam sebelum jam keberangkatan. 

"Untuk 1 akun pemesan tiket mudik gratis di MitraDarat dapat mendaftarkan maksimal sampai 4 peserta mudik dengan kota tujuan yang sama. Dan 1 akun hanya bisa melakukan pemesanan sebanyak 1 kali," pungkasnya. (Ayu Novita)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: