Puncak Arus Balik Mulai Terasa, Jalan Raya Pantura Cikampek Padat

Puncak Arus Balik Mulai Terasa, Jalan Raya Pantura Cikampek Padat

Jalan Raya Pantura Cikampek macet pada pagi dini hari --

FIN.CO.ID-- Puncak arus balik sudah terasa. Hal itu terlihat dengan adanya Kemacetan panjang yang di Jalan Raya Cikampek pada Selasa dini hari, 16 April 2024.

Berdasarkan pantauan Disway Grup pukul 04.00, kemacetan itu mengular dari depan RSIA Sentul Cikampek sampai di pintu masuk Gerbang Tol Karawang Timur 1 arah Jakarta.

Kurang lebih kemacetan itu diperkirakan hampir 14Km. Terlihat para pengendara roda dua banyak yang menepi di pinggir jalan untuk beristirahat.

BACA JUGA:

Salah satunya adalah Eko Setiawan (42), dirinya berangkat dari Pemalang ingin menuju Grogol, Jakarta Barat.  

"Macet mas, makanya saya istirahat dulu. Perjalanan masih lumayan jauh nih," ujarnya.

Eko menyampaikan, untuk perjalanan menuju ke Jakarta tak akan buru-buru. Berjalan santai, namun tetap sampai ditujuan dengan selamat.

"Nyantai lah mas, biar pelan yang penting sampai dengan selamat," tuturnya.

Sementara itu, kendaraan bermuatan besar seperti bus, kontainer dan truk gandeng nampak sabar mengantri giliran untuk berjalan.  

Sedangkan pengendara motor lainnya saling serobot dan masuk ke trotoar jalan. Kebisingan terjadi. Bunyi klakson terus bertebaran, namun tetap saja kendaraan yang ada di depannya tidak bergegas maju.

BACA JUGA:

Dihimbau bagi pengendara yang melintasi Jalan Pantura Cikampek, untuk mencari jalur alternatif lainnya. Agar kemacetan panjang itu tidak membludak.

Diketahui, bahwa Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas telah mengeluarkan ketentuan mengenai pengombinasian tugas kedinasan dari kantor. Work From Office (WFO) dan tugas kedinasan dari rumah atau Work From Home (WFH) bagi aparatur sipil negara (ASN) pada Selasa-Rabu, 16 dan 17 April 2024.

Jadi, dihimbau untuk para masyarakat yang akan kembali melakukan rutinitas aslinya, diharapkan jangan terburu-buru dalam berkendara. Karena pemerintah telah melakukan kebijakan WFH. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: