Air Sungai Meluap, Lalu Lintas di Jalan Penghubung Jambi-Padang Lumpuh

Air Sungai Meluap, Lalu Lintas di Jalan Penghubung Jambi-Padang Lumpuh

Jalan penghubung Jambi-Padang, Sumbar lumpuh total akibat meluapnya air sungai di Simpang Ratu Balqis.-FIN/Antara-

FIN.CO.ID - Jalan lintas Sumatera yang menghubungkan Jambi-Padang Sumatera Barat (Sumbar) lumpuh total akibat meluapnya air ke bahu jalan itu. Luapan itu terjadi tepatnya di Simpang Ratu Balqis, Kecamatan Jujuhan, Kabupaten Bungo, Jambi, Minggu 25 Februari 2024 pagi.

"Penyebab ada dua, pertama kerana air yang meluap di Simpang Ratu Balqis. Kedua sekitar dua kilometer dari titik pertama ke arah Jambi terdapat juga air sungai yang meluap ke jalan nasional," kata Kapolsek Sungai Rumbai AKP Suyatno di Pulau Punjung seperti dikutip dari Antara.

BACA JUGA:

Menurut dia, dua titik penyebab lumpuhnya arus lalu lintas sudah masuk wilayah Kecamatan Jujuhan, Kabupaten Bungo, Jambi. Berbatasan langsung dengan Kecamatan Sungai Rumbai, Kabupaten Dharmasraya, Sumbar.

Dia menyatakan, sampai saat ini arus lalu lintas masih lumpuh dari dua arah. Akibat kejadian tersebut, sambungnya, antrean panjang kendaraan tampak dari arah Padang menuju Jambi sudah sampai ke Pasar Sungai Rumbai.

"Tadi sempat bergerak kendaraan, info terbaru tidak jauh dari Simpang Ratu Balqis air sungai juga meluap sehingga menutup bahu jalan. Terkait nama sungainya kami masih mengumpulkan informasi," terangnya.

Dia mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polsek Jujuhan terkait peristiwa itu. Begitu juga personel Polsek Sungai Rumbai sudah berada di dua lokasi yang menjadi titik kemacetan.

"Kita sudah komunikasi juga dengan Polsek Jujuhan, personel juga sudah diturunkan ke lokasi untuk untuk melihat situasi secara langsung," ujarnya.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: