Pemkab Bekasi Pastikan Ketersediaan Internet Selama Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024

Pemkab Bekasi Pastikan Ketersediaan Internet Selama Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024

Kantor Pemerintah Kabupaten Bekasi-(Antara Foto)-

FIN.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, melalui Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) menjamin ketersediaan internet di wilayahnya.

Ketersediaan internet tersebut dipastikan aman, selama pelaksanaan proses rekapitulasi hasil Pemilu 2024 di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Kepala Dinas Kominfosantik Kabupaten Bekasi, Yan Yan Akhmad Kurnia mengungkapkan, tim jaringan akan disiagakan untuk mendukung kelancaran rekapitulasi.

“Dari Hari Senin sebelum Pemilu (H-2) proses pungut dan hitung suara di TPS, saya sudah menginstruksikan ke tim jaringan untuk standby membantu pihak kecamatan (PPK) apabila perlu sarana dan prasarana jaringan,” ungkap Yan Yan Akhmad Kurnia, Rabu 21 Februari 2024.

BACA JUGA :

Menurutnya, langkah ini sesuai dengan komitmen Pemerintah Kabupaten Bekasi, guna mensukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024.

Masing-masing kecamatan telah disediakan 1 tim, sehingga ketersediaan internet selama pelaksanaan proses rekapitulasi hasil Pemilu 2024 berjalan aman.

“Jadi di masing-masing kecamatan sudah ada 1 tim, sehingga apabila ada kendala di jaringan bisa langsung ditangani," jelasnya.

Ketersediaan internet harus berjalan lancar, khususnya saat panitia penyelenggara Pemilu di tingkat kecamatan menggunakan aplikasi Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap).

"Mudah-mudahan dengan dukungan yang kita berikan, proses rekapitulasi di tingkat kecamatan bisa berjalan dengan lancar," ucapnya.

BACA JUGA : 

Terpisah, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi kembali melakukan rekapitulasi suara Pemilu 2024 di tingkat kecamatan setelah sebelumnya tertunda.

Perlu diketahui, etelah proses pemungutan suara pada pemilihan umum (Pemilu) 2024, akan dilakukan proses penghitungan atau rekapitulasi suara. 

Rekapitulasi atau penghitungan suara dilakukan, guna menghitung jumlah suara yang diperoleh oleh setiap calon atau partai politik dalam Pemilu 2024.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: