Yayasan ODGJ Jamrud Biru Kota Bekasi Siap Tampung Caleg Depresi Usai Pemilu 2024

Yayasan ODGJ Jamrud Biru Kota Bekasi Siap Tampung Caleg Depresi Usai Pemilu 2024

Puluhan ODGJ dari Yayasan Jamrud Biru Kota Bekasi-(fin.co.id/Tuahta Aldo)-

FIN.CO.ID - Yayasan Jamrud Biru Kota Bekasi, siap menerima calon anggota legislatif yang mengalami stres, usai gagal di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. 

Pihaknya kembali membuka, karena pada pemilu sebelumnya yayasan rehabilitasi Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) ini sempat menampung caleg depresi.

Pendiri Yayasan Jamrud Biru Kota Bekasi, Suhartono mengungkapkan, pihaknya telah mempersiapkan secara matang untuk menampung Caleg yang Depresi.

"Ya itu persiapan kita sudah bagus ya matang, jadi kita ada tempat khusus untuk caleg, juga terapis dan segala macemnya, sudah kita siapkan semuanya," ungkap Suhartono saat dikutip, Rabu 21 Februari 2024.

BACA JUGA :

Menurutnya, caleg yang depresi akibat pemilu 2024, akan mendapat ruangan khusus dan dipisahkan dengan pasien ODGJ berat lainnya.

"Ruang khusus itu terisah gitu dari orang-orang gangguan jiwa berat, ya kalau untuk caleg itu kan gak terlalu berat gangguan jiwanya, jadi kuta pisahkan," jelasnya.

Suhartono mengatakan, Caleg Depresi yang pernah ditampung di Yayasan Jamrud Biru Kota Bekasi, mayoritas caleg DPRD Kota dan DPR RI.

"Tahun 2019 lalu kita ada sekitar 9 caleg yang pernah kita rawat, kita obati alhamdulillah, ada yang dari luar kota, ada yang dari DPRD Kota dan DPR RI juga ada," kata Suhartono.

BACA JUGA :

Umumnya, para Caleg menjadi depresi karena sudah banyak mengeluarkan uang untuk maju di dunia politik, namun tidak mendapatkan hasil yang sesuai harapan.

"Ya depresi dia karena sudah banyak uang yang keluar, hasilnya gak signifikan, istri dan anaknya atau keluarga nya meninggalkan dia," ucapnya.

Untuk pengobatan caleg dari ODGJ menjadi nonrmal, pihaknya menjelaskan bahwa tidak ada rentang lama pasti, bahkan ada yang mencapai 1 tahun.

Untuk biaya pengobatan ODGJ, tidak ada perbedaan antara Caleg Depresi dengan pasien umum lainnya, karena hanya untuk biaya makan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: