Ditemani Ibas dan Istri, SBY Mencoblos di TPS 16 Pacitan

Ditemani Ibas dan Istri, SBY Mencoblos di TPS 16 Pacitan

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat menemui Presiden Keenam RI sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di Wisma Drupadi, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Sabtu (20/5/2023). -Tim Media Prabowo Subianto-

FIN.CO.ID - Presiden keenam Republik Indonesia (RI) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mencoblos di TPS 16, RT/RW 05/07 lingkungan Ngampel, Kelurahan Ploso, Kecamatan Pacitan, Jawea Timur, Rabu 14 Februari 2024. Rencananya, SBY bakal didampingi oleh Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) bersama istrinya Siti Ruby Aliya Rajasa untuk menyalurkan hak pilihnya di TPS 16 itu.

Tidak hanya SBY dan Ibas beserta istrinya yang mencoblos di TPS 16 ini. Tapi juga ada Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji bersama istri yang bakal mencoblos di TPS yang sama.

BACA JUGA:

SBY baru pertama kali menyalurkan hak suaranya di Pacitan semenjak pemilihan umum (pemilu) dilakukan. Bahkan, SBY dikabarkan sudah pindah kependudukan dari Cikeas, Bogor, Jawa Barat, ke Pacitan.

Meski di TPS 16 ini tampak biasa. Namun, pengemanan di lokasi cukup ketat dari biasanya. Tidak hanya itu, lokasi TPS tempat Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat ini tidak jauh dari Museum SBY-ANI yang diresmikan pada 17 Agustus 2023.

"Pak SBY ke TPS sekitar pukul 8.30 WIB sampai 9.30 WIB," ujar Ketua KPPS TPS 16, Fajar Setyo Utomo.

Sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono bakal mencoblos di Tempat Pemungutan Suara atau TPS 161 Kemang Pratama, Kelurahan Bojong Rawalumbu, Kecamatan Rawalumbu, Bekasi, Jawa Barat, Rabu 14 Februari 2024. Basuki akan menggunakan hak politiknya pada Pemilu 2024 di TPS ini siang nanti.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: