Menteri PUPR Basuki Bakal Mencoblos di TPS 161 Kemang Pratama

Menteri PUPR Basuki Bakal Mencoblos di TPS 161 Kemang Pratama

Para pemilih tengan menunggu antrean di TPS 161 tempat Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bakal mencoblos.-FIN/Antara-

FIN.Co.ID - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono bakal mencoblos di Tempat Pemungutan Suara atau TPS 161 Kemang Pratama, Kelurahan Bojong Rawalumbu, Kecamatan Rawalumbu, Bekasi, Jawa Barat, Rabu 14 Februari 2024. Basuki akan menggunakan hak politiknya pada Pemilu 2024 di TPS ini siang nanti.

"Iya betul, nanti pukul 12.00-an siang beliau akan menggunakan hak pilihnya di sini," kata anggota KPPS TPS 116 Kemang Pratama Bekasi, Fahmi Armanda, di lokasi.

BACA JUGA:

Fahmi mengatakan, sang menteri masuk kategori daftar pemilih khusus. Karena tidak masuk pada data daftar pemilih tetap namun tinggal di kawasan permukiman sekitar TPS.

"Pak Bas (Basuki) tidak masuk DPT tapi beliau warga sini dengan KTP sini. Kediaman beliau hanya berjarak 50 meteran dari TPS," ujarnya.

Jadwal pemungutan suara untuk daftar pemilih khusus mulai pukul 12.00 hingga 13.00 WIB. Hal tiu dialakukan setelah menuntaskan pencoblosan untuk warga kategori daftar pemilih tetap.

Fahmi mengatakan, di TPS 161 ada 151 pemilih yang terdaftar sebagai pemilih tetap berdasarkan hasil pendataan petugas penyelenggara Pemilu 2024. "Kalau daftar pemilih tambahan yang masuk ke kita ada dua pemilih, tapi kita tidak bisa pastikan karena proses masih berlangsung," katanya.

Pilpres 2024 diikuti oleh tiga pasangan calon yakni pasangan nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan pasangan nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: