WNI di Jepang Mulai Mencoblos Hari Ini

WNI di Jepang Mulai Mencoblos Hari Ini

WNI di Jepang Mulai Mencoblos Hari Ini--Antara

FIN.CO.ID- Warga negara Indonesia (WNI) di Jepang hari ini mulai ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk mencoblos pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Mereka melakukan pencoblosan di  Balai Indonesia, Sekolah Republik Indonesia Tokyo (SRIT), Minggu 11 Februari 2024.

TPS dibuka mulai pukul 08.00 waktu setempat dan para calon pemilih sudah mulai mengantre di lokasi yang terbagi dalam tiga TPS.

Salah satu pemilih dari Kanagawa, Hidayat Polim (33) mengaku memilih untuk menggunakan hak suara di TPS agar bisa merasakan suasana pesta demokrasi tersebut.

BACA JUGA:

“Bisa langsung merasakan euforianya untuk Pemilu karena lima tahun sekali,” ujarnya dilansir dari Antara, Minggu 11 Februari 2024.

Untuk memilih calon presiden dan wakil presiden, dia mengatakan menggali informasi lewat berita dan debat capres dan cawapres.

Hidayat berpesan kepada WNI di dalam maupjn luar negeri untuk memanfaatkan hak suaranya untuk menentukan nasib bangsa selama lima tahun ke depan.

Hal senada disampaikan oleh Risky Revily (27) yang baru pertama kali menggunakan hak suaranya di luar negeri.

“Meriah banget ya, ramai banget orang-orang juga pada antusias,” katanya.

Terkait menentukan pilihan calon presiden, Risky mengaku yakin sebab ia pernah bertemu dengan kandidat yang menjadi pilihannya itu.

BACA JUGA:

“Kalau aku sempat ketemu sama salah satu capres di Bata. Jadi, orangnya gimana. Visi sama misinya juga sesuai sih sesuai sama yang dimauin sama diri aku sendiri,” tuturnya.

Risky mengimbau agar para calon pemilih dapat mencoblos dan tidak golput.

“Hak pilih itu penting ya. Jangan golput karena menentukan Indonesia ke depannya,” katanya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: