Pilpres 2024

Ganjar Pertanyakan Tujuan Ide Prabowo Soal Presidential Club

fin.co.id - 08/05/2024, 16:21 WIB

Mantan Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo mempertanyakan tujuan Presidential Club.

FIN.CO.ID - Mantan Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo mempertanyakan ide Presiden Terpilih Prabowo Subianto soal bakal membuat Presidential Club. Sebelumnya, Prabowo ingin membuat Presidential Club yang beranggotakan mantan presiden yang masih hidup.

"Itu untuk apa ya?" tanya Ganjar saat diwawancarai wartawan ketika ditemui di Galeri Nasional, Jakarta Pusat, Rabu 8 Mei 2024.

BACA JUGA:

Meski awalnya mepertanyakan maksud tujuan pembentukan Presidential Club, Ganjat tetap menanggapinya secara positif. Menurut dia, jika hal tersebut untuk menjalin silaturhami tentu bagus.

"Oh baik, kalau sifatnya untuk silaturahmi sih menurut saya bagus-bagus saja," tutur Ganjar.

Sekadar diketahui, Presidential Club diwacanakan sebagai forum agar para pemimpin terdahulu dapat bertemu secara rutin. Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto menginginkan para pemimpin di Indonesia guyub memajukan bangsa.

"Presidensial Club me istilah saya saja, bukan institusi. Esensinya Pak Prabowo ingin para mantan presiden bisa tetap rutin bertemu dan berdiskusi tentang masalah-masalah strategis kebangsaan. Sehingga terjaga silaturahim kebangsaannya dan menjadi teladan bagi kita semua," kata Jubir Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, Jumat 3 Mei 2024.

Dahnil mengatakan, Presidential Club itu terdiri dari para Presiden RI terdahulu. Seperti Megawati Soekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan juga Presiden ke-7 RI Joko Widodo. 

Dahnil berharap, dengan terbentuknya klub presiden terdahulu itu bisa memberikan citra pemimpin Indonesia selalu kompak dan guyub demi kepentingan bangsa dan rakyatnya.

BACA JUGA:

(Candra Pratama)

Mihardi
Penulis
-->