Caleg Partai Golkar di Kota Bekasi Diduga Membagikan Amplop Saat Masa Tenang Pemilu 2024

Caleg Partai Golkar di Kota Bekasi Diduga Membagikan Amplop Saat Masa Tenang Pemilu 2024

Caleg Partai Golkar di Kota Bekasi Diduga Membagikan Amplop Saat Masa Tenang -Dokumen Istimewa-

FIN.CO.ID - Seorang Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari Partai Golkar, diduga membagikan amplop putih ke masyarakat selama masa tenang Pemilu 2024.

Berdasarkan informasi yang fin.co.id dapat, aksi bagi-bagi amplop putih tersebut dilakukan di wilayah Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Nampak dalam video yang didapat, amplop putih yang diterima Warga Kecamatan Pondok Gede itu berisikan uang pecahan Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu.

Tidak hanya uang tunai, terlihat dalam foto, terdapat sebuah alat peraga kampanye (APK) milik Caleg dari Partai Golkar yang diselipkan dalam amplop berisi duit.

BACA JUGA :

Terlihat APK yang ada di dalam amplop, milik Ranny Fahd Caleg DPR RI Dapil Kota Bekasi - Depok, serta Faisal Caleg DPRD Kota Bekasi Dapil Pondok Gede - Bekasi Barat.

Dugaan praktik politik uang tersebut, kini telah dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bekasi, oleh salah satu warga Bekasi bernama Willy Shadli. 

Saat dikonfirmasi, Willy Shadli membenarkan bahwa dirinya telah melaporkan praktik politik uang yang dilakukan Caleg ke Bawaslu Kota Bekasi.

"Ini melaporkan kejadian money politik di masa tenang yang dilakukan salah satu caleg DPR RI dari Partai Golkar," ungkap Willy Shadli saat dikutip, Selasa 13 Februari 2024.

Menurutnya, terdapat 2 amplop putih yang diterima oleh warga Kecamatan Pondok Gede, amplop pertama berisikan APK Caleg DPR RI.

BACA JUGA : 

"Jadi ada 2 bentuk amplop, yang satu amplop itu berisikan 100 ribu untuk nama Ranny Fahd dan amplop kedua itu satu paket," jelasnya.

Sedangkan untuk amplop kedua yang diterima oleh warga Kecamatan Pondok Gede, berisikan APK dari DPRD Kota dan Anggota DPR RI.

"Kalau yang kita tangkap dalam bentuk foto yang kita temukan, salah satu caleg DPRD Kota Bekasi, sama partainya Golkar bernamakan Faisal," ucapnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: