PLN UP 3 Bekasi Memastikan Pasokan Listrik Aman Selama Pemilu 2024

PLN UP 3 Bekasi Memastikan Pasokan Listrik Aman Selama Pemilu 2024

PLN UP 3 Bekasi Memastikan Pasokan Listrik Aman Selama Pemilu 2024-Dokumen PLN UP 3 Bekasi -

FIN.CO.ID - Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi memastikan kelistrikan dalam kondisi aman. 

Manager PLN UP3 Bekasi, Donna Sinatra mengungkapkan, PLN UP3 Bekasi akan menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 dengan menyiagakan pasokan listrik.

"Selama masa siaga, PLN tidak akan melakukan pemadaman terencana, kecuali keadaan emergency. PLN juga telah membuat prosedur pengamanan pasokan dan berkoordinasi dengan pihak pengamanan," ungkap Donna Sinatra dalam keterangan resmi, Senin 12 Februari 2024.

Menurutnya, PLN juga telah menetapkan masa siaga listrik Pemilu mulai dari tanggal 11 Februari sampai dengan 18 Februari 2024 mendatang. 

BACA JUGA :

PLN UP3 Bekasi menerjunkan sebanyak 225 personil gabungan pegawai dan Tenaga Alih Daya, di setiap lokasi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

"Demi kelancaran proses pelaksanaan Pemilu, kami menyiagakan 225 personil untuk menjaga pasokan kelistrikan di kantor KPU dan 35 lokasi PPK yang tersebar di Kota dan Kabupaten Bekasi," jelasnya.

Tidak hanya Tenaga Alih Daya, PLN UP3 Bekasi juga menyiagakan peralatan pendukung sebanyak 28 unit kendaraan mobil operasional.

"Kita juga menyiapkan 13 unit motor, 4 unit perahu karet, 9 unit pompa penyedot air, 7 unit genset, 13 unit gardu bergerak, serta satu unit crane demi memastikan pelaksanaan Pemilu di wilayah UP3 Bekasi berjalan lancar dan aman," ucapnya.

BACA JUGA :

PLN UP3 Bekasi telah melakukan kunjungan kerja ke Kantor KPU Kota Bekasi, dalam rangka koordinasi teknis dalam memastikan pasokan listrik.

"Kita juga mengunjungi Kantor KPU untuk mengecek kebutuhan daya listrik, baik itu terkait sistem kelistrikan setiap lokasi PPK maupun teknis yang dibutuhkan KPU," terangnya.

Terpisah General Manager PLN UID Jabar, Susiana Mutiara menghimbau masyarakat untuk tidak menggunakan listrik secara illegal saat pelaksanaan Pemilu 2024.

"Jika terjadi gangguan kelistrikan, masyarakat dapat melaporkan melalui aplikasi PLN Mobile dan pemilik kendaraan listrik juga tetap dapat menggunakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum selama periode siaga Pemilu berlangsung," ungkap Susiana Mutiara.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: