Pendistribusian Logistik Pemilu 2024, KPU Bandar Lampung: Kami Targetkan Dua Hari Selesai

Pendistribusian Logistik Pemilu 2024, KPU Bandar Lampung: Kami Targetkan Dua Hari Selesai

Dua orang pria tengah menyiapkan logistik Pemilu 2024 untuk disitribusikan ke sejumlah PPK di Bandar Lampung.-FIN/Antara-

FIN.CO.ID - Enam hari mejelang pencoblosan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Komisi Pemilihan Uumum (KPU) Kota Bandar Lampung terus mengebut pendistribusian logistik ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di wilayah tersebut. Bahkan, untuk mengejar waktu yang tersisa ini KPU Kota Bandarlampung menggunakan jasa pihak ketiga untuk mendistribusikan logistik Pemilu 2024.

"Untuk distribusi logistik ke PPK di 20 kecamatan kami akan gunakan jasa pihak ketiga atau jasa ekspedisi," kata Ketua KPU Kota Bandar Lampung Dedy Triyadi di Bandar Lampung, Jumat 9 Februari 2024.

BACA JUGA:

Meski menggunakan jasa pihak ketiga, kata dia, pihaknya tidak akan sembarangan memilih ekspedisi untuk pendistribusian logistik Pemilu 2024. Dia memastikan, KPU bandar Lampung akan melihat pengalaman atau rekam jejak perusahaan dalam penyaluran barang dan ketersediaan armada.

"Distribusi logistik akan diluncurkan secara serentak pada Sabtu (10 Februari 2024). Sementara itu kami minta pihak ekspedisi yang ditunjuk menyiapkan 10 armada," kata Dedy.

Dia mengatakan, pendistribusian logistik pemilu dari KPU Bandar Lampung ke PPK ditargetkan selesai dalam waktu dua hari, yakni 10 hingga 11 Februari 2024.

“Pengiriman logistik ke 20 kecamatan kami bagi 10 kecamatan untuk pengiriman kotak suara, sementara 10 kecamatan lainnya untuk bilik suara. Hari berikutnya begitu juga, sehingga kami targetkan dalam dua hari selesai,” katanya.

Dedy mengatakan, terkait pengemasan logistik Pemilu 2024 di gudang KPU Bandar Lampung telah selesai. Maka itu, kata dia, pihaknya akan segera melakukan pendistribusian.

"Proses pengemasan sudah selesai, bahkan kekurangan surat suara pemilu presiden dan wakil presiden juga sudah diterima dan lengkap. Selanjutnya KPU Kota Bandarlampung akan melakukan persiapan untuk pendistribusian logistik pemilu ke PPK," terangnya.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: