KIP Simeulue Mewanti-wanti Cuaca Buruk saat Pengiriman Logistik Pemilu 2024

KIP Simeulue Mewanti-wanti Cuaca Buruk saat Pengiriman Logistik Pemilu 2024

Sejumlah petugas tengah memasukkan logistik Pemilu 2024 ke truk boks.-FIN/Antara-

FIN.CO.ID - Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Simeulue Chairuzzaman mewanti-wanti cuaca buruk saat pendistribusian logistik Pemilu 2024 ke tempat pemungutan suara (TPS) di pulau terluar. Ada dua TPS berada di wilayah terluar.

Bahkan, kata dia, untuk menuju ke tempat tersebut harus menggunakan kapal motor. "Kendala ketika distribusi logistik pemilu adalah cuaca buruk. Kami mewaspadai cuaca buruknya. Kami berharap kondisi cuaca baik saat distribusi logistik pemilu, sehingga tidak mengganggu jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024," kata dia saat dihubungi eperti dikutip dari Antara, Senin 5 Februari 2024.

BACA JUGA:

Dua TPS di wilayah terluar itu yakni di Desa Pulau Siumat, Kecamatan Simeulue Timur, dan Desa Pulau Teupah, Kecamatan Teupah Barat. Jarak tempuh kedua pulau tersebut sekitar dua jam menggunakan kapal motor dari Sinabang, Ibu Kota Kabupaten Simeulue.

Chairuzzaman mengatakan, pihaknya menjadwalkan distribusi logistik pemilu ke dua TPS wilayah terluar tersebut pada 12 Februari 2024. Pengiriman logistik pemilu bekerja sama dengan Pos Indonesia.

"Kami juga mengharapkan dukungan masyarakat mengawal distribusi logistik pemilu ke wilayah terluar maupun TPS lainnya berjalan lancar dan sesuai rencana. Sehingga tidak mengganggu jadwal pemungutan suara di Kabupaten Simeulue," katanya.

Kabupaten Simeulue merupakan wilayah kepulauan terluar di Provinsi Aceh. Pulau Simeulue berada di Samudra Hindia yang jaraknya sekitar 180 mil laut dari pesisir barat Pulau Sumatera.

Kabupaten Simeulue merupakan pemekaran dari Kabupaten Aceh Barat sejak tahun 1999. Kabupaten Simeulue memiliki 10 kecamatan dengan 138 gampong atau desa yang dihuni sekitar 94 ribuan jiwa.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: