Mulai Distribusikan Logistik Pemilu, KPU Cianjur Prioritaskan Wilayah Terjauh

Mulai Distribusikan Logistik Pemilu, KPU Cianjur Prioritaskan Wilayah Terjauh

KPU Cianjur mulai melakukan pengiriman logistik Pemilu 2024 ke wilayah terjauh.-FIN/Antara-

FIN.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2024 dengan prioritas gudang panitia pemilihan kecamatan (PPK) terjauh. Wilayah tersebut berada di bagian selatan dan perbatasan wilayah utara, dengan target lima hari selesai.

Koordinator Divisi Hukum dan Pengawasan sekaligus Wakil Divisi Logistik KPU Cianjur Misbahudin mengatakan, selama dua hari pendistribusian difokuskan ke wilayah selatan Cianjur sehingga kotak suara, surat suara, dan peralatan pencoblosan sudah masuk gudang PPK. Dia mengatakan, di Cianjur ada 7.278 TPS.

BACA JUGA:

"Logistik dikirim menggunakan truk boks dan truk dengan penutup menuju gudang logistik di delapan kecamatan wilayah selatan Cianjur, meliputi Kecamatan Leles, Sindangbarang, Agrabinta, Tanggeung, Cidaun, Cibinong, Cikadu, dan Naringgul," katanya di Cianjur, Senin 5 Februari 2024.

Kemudian, kata dia, pengiriman kedua atau 6 Februari besok yakni Kecamatan Sukanagara, Campaka, Takokak, Kadupandak, Pagelaran, Pasirkuda, Campakamulya, dan Cijati. Logistik diangkut dari gudang KPU Cianjur menggunakan 55 armada truk boks dan truk tertutup.

Kemudian, kata dia, untuk wilayah timur dan utara Cianjur, pengiriman logistik dimulai tanggal 7 Februari dengan tujuan Kecamatan Ciranjang, Bojongpicung, Mande, Sukaluyu, dan Haurwangi. Pendistribusian itu menggunakan 50 truk.

"Pada hari yang sama, sekitar pukul 18.00 WIB, logistik akan dikirim ke gudang PPK di Kecamatan Pacet, Cikalongkulon, Sukaresmi, dan Cipanas," kata Misbahudin.

Kemudian, sambungnya, tanggal 8 Februari, pendistribusian di wilayah kota yang meliputi Kecamatan Warungkondang, Cibeber, Cugenang, Gekbrong, Cianjur, Cilaku, dan Karangtengah. Seluruh armada truk yang dipakai dari PT Pos Indonesia Cabang Cianjur.

"Harapan kami seluruh logistik Pemilu 2024 sudah sampai sesuai target waktu sehingga satu hari menjelang pemungutan suara logistik sudah didistribusikan ke seluruh TPS di Cianjur," katanya.

Koordinator Divisi SDM, Organisasi, dan Diklat Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Cianjur Iyan Sopyan mengatakan, proses muat logistik Pemilu 2024 diawasi panitia pengawasan pemilu dari masing-masing kecamatan.

BACA JUGA:

"Panwaslu kecamatan yang dilibatkan akan mengawal langsung logistik sampai ke gudang PPK. Kami juga melakukan pengawasan jalur distribusi saat kondisi cuaca ekstrem yang dapat memicu terjadinya bencana, terutama di wilayah selatan,” kata Iyan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: