Hanya 1 Bulan, Akun TikTok Gibran Rakabuming Melejit 1 Juta Followers

Hanya 1 Bulan, Akun TikTok Gibran Rakabuming Melejit 1 Juta Followers

Akun TikTok Gibran Rakabuming meningkat 1 juta followers-@gibran_rakabuming-instagram

Hasil survei terbaru yang dilakukan oleh LSI Denny JA mengungkapkan bahwa pasangan calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, mendominasi di seluruh platform media sosial.

Prabowo-Gibran memiliki keunggulan baik di kalangan pemilih yang aktif di media sosial maupun di kalangan yang tidak menggunakan media sosial.

“Dalam kalangan pemilih yang memiliki media sosial, elektabilitas pasangan Prabowo-Gibran mencapai 45.2%,” kata Pembicara LSI Denny JA Ardian Sopa pada Kamis (18/1/2024).

Sementara di pemilih yang tidak mempunyai akun media sosial, elektabilitas Prabowo-Gibran berada pada angka 49.2%.

Prabowo-Gibran mendominasi di semua platform media sosial yang digunakan oleh pemilih. Ini termasuk pengguna WhatsApp dan Facebook.

Dalam kalangan pengguna WhatsApp, elektabilitas Prabowo-Gibran mencapai 44.1%. Sementara itu, dalam kalangan pengguna Facebook, elektabilitas Prabowo-Gibran mencapai 47%. Di platform YouTube, elektabilitas Prabowo-Gibran berkisar sekitar 45,1%.

Selain itu, dalam platform TikTok, elektabilitas Prabowo-Gibran mencapai 47,9%, sementara di Instagram, Prabowo-Gibran berhasil meraih elektabilitas yang tinggi, mencapai 73,1%.

LSI Denny JA melakukan survei pada periode 3-11 Januari 2024 dengan melibatkan 1.200 responden yang diwawancarai tatap muka dengan menggunakan kuesioner.

Metodologi sampling yakni multistage random sampling dan survei ini disebut mempunyai margin of error +- 2,9%.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: