Rumus Cara Menabung Rp 50.000.000 yang Benar Dalam 1 Tahun, Cobain Deh!

Rumus Cara Menabung Rp 50.000.000 yang Benar Dalam 1 Tahun, Cobain Deh!

Rumus Cara Menabung Rp 50.000.00 yang Benar dalam 1 Tahun-fin/diolah-

Sering tidak disadari ada banyak barang tidak terpakai yang kondisinya masih layak. Daripada menumpuk lebih baik dijual saja sebagai barang preloved.  Peminat barang preloved ini cukup banyak. Nah, hasilnya bisa kamu tabung. 

5. Gunakan Catatan Keuangan

Pencatatan menggunakan aplikasi atau tabel pengatur keuangan sangat penting. Dengan catatan keuangan, kamu bisa melihat sejauh mana usahamu untuk meraih Rp 50.000.000 dalam 1 tahun. 

6. Jangan Kalap Berbelanja Online

Menetapkan batas maksimal belanja online juga penting banget. Jangan sampai kamu tergiur dengan berbagai tawaran murah atau diskon di berbagai platform belanja online. Kamu harus super selektif. Boleh beli asal perlu. Misalnya bahan makanan atau pakaian.

7. Cari Bank yang Bunga Tabungannya Tinggi

Untuk mendapatkan Rp 50.000.000 dalam 1 tahun, bank dengan bunga tabungan tinggi bisa membantu.

8. Jangan Egois

Bisa jadi selama ini kamu mungkin saja masih egois. Pengennya bisa melakukan semua hal. Tapi, nggak mau atau gak pernah menengok kondisi dompet. Karena itu, turunkan egomu agar bisa meraih Rp 50.000.000 dalam 1 tahun. 

9. Punya Tujuan Atau Target Khusus 

Untuk bisa mendapatkan Rp 50.000.000 dalam 1 tahun, kamu harus punya tujuan atau target khusus. Misalnya dalam 1 tahun ke depan, ingin memberangkatkan orangtua umrah. Atau merenovasi rumah. Jika kita sudah punya tujuan, lebih mudah untuk mewujudkannya. 

 10. Punya Komitmen 

Ini yang paling sulit. Kamu WAJIB punya komitmen atas dirimu sendiri. Jangan mau kalah dengan kondisi di sekitarmu. Jangan mudah tergoda. Fokus dengan tujuan atau target awal untuk mendapatkan Rp 50.000.000 dalam 1 tahun.

Yang perlu dicatat, proses ini membutuhkan kesabaran dan waktu. Tentu plus perencanaan yang baik. Jika kamu sudah melakukan sesuai langkah-langkah tersebut, tanpa harus mengorbankan gaya hidup, kamu akan berhasil mendapatkan mendapatkan Rp 50.000.000 dalam 1 tahun. Selamat mencoba dan Good Luck!


Ilustrasi cara menabung yang benar--Freepik

BACA JUGA:

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: