Perjalanan Eiger Mendaki Puncak Menuju Pertumbuhan Bisnis Bersama Fitur Interaktif Shopee

Perjalanan Eiger Mendaki Puncak Menuju Pertumbuhan Bisnis Bersama Fitur Interaktif Shopee

Eiger, Brand lokal asli Bandung yang memproduksi perlengkapan outdoor ini kian berkembang pesat dan semakin digemari oleh generasi muda--

Berbagai inovasi yang dihadirkan Ronny dan tim ini telah berhasil membawa Eiger menjadi brand yang dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia bahkan juga populer di mancanegara.

Kini dengan tagline “Tropical Adventure”, produk Eiger tersedia di 8 toko flagship dan 258  toko di 137 kabupaten dan kota yang tersebar di seluruh Indonesia, serta  bergabung di Shopee untuk terus memperluas jangkauan pasar.

Bisnis yang bermula dari rumah miliknya dan keluarga, saat ini Ronny memiliki tanah seluas 6.000 meter persegi di kawasan Kopo Kota Bandung yang menjadi pabrik Eiger serta ribuan karyawan dan para perajin tas sekitar yang diberdayakan yang turut membantu perkembangan bisnisnya.

Strategi Eiger membangun interaksi dan mengembangkan potensi bersama Shopee.

Memahami tren dan semangat untuk terus berinovasi adalah strategi yang selalu ditanamkan oleh Eiger. Sehingga langkah yang diambil Eiger dalam menjawab permintaan akan belanja online masyarakat yang semakin marak adalah bergabung dengan Shopee di tahun 2017 lalu.

Jason Edward, Marketing General Manager Eiger menambahkan, “Walaupun distribusi kami secara offline sudah menyebar, namun cara penjualan ini belum memberikan jangkauan yang maksimal seperti yang kami inginkan. Kami juga mendapat banyak permintaan dari masyarakat yang ingin membeli produk kami secara online, sehingga di tahun 2017 kami mulai merambah ke ranah online dengan bergabung bersama Shopee. Langkah ini sangat tepat kami lakukan karena kami bisa memperluas kehadiran Eiger ke basis konsumen Shopee hingga ke pelosok Indonesia. Dan berbagai fitur serta kampanye yang Shopee miliki juga telah membantu Eiger untuk mengembangkan bisnis kami dan memperkenalkan brand secara lebih luas lagi sebagai brand outdoor lokal yang berkualitas.”

Eiger juga tidak berhenti untuk terus memberikan yang terbaik bagi Eigerian, sebutan untuk pelanggan setia Eiger.

Untuk dapat menciptakan kedekatan serta komunikasi yang lebih interaktif dengan Eigerian, fitur Shopee Live dan Shopee Video menjadi strategi dan inovasi selanjutnya yang dilakukan oleh Eiger.

Tahun 2023 lalu menjadi momen dimana Eiger semakin serius dalam memanfaatkan kedua fitur ini dengan menghadirkan konten yang menarik dan informatif setiap harinya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: