Sapa Ribuan Warga Kalsel, Prabowo: Masa Depan Indonesia ada di Kalimantan

Sapa Ribuan Warga Kalsel, Prabowo: Masa Depan Indonesia ada di Kalimantan

Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto menyapa ribuan warga di GOR Rudy Resnawan, Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel), Sabtu (20/1)--

FIN.CO.ID - Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto melanjutkan safarinya di Kalimantan. Setelah menyapa warga Pontianak, Kalimantan Barat, ia bergeser menyapa ribuan warga di GOR Rudy Resnawan, Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel), Sabtu (20/1).

Prabowo mengatakan keriuhan yang ditunjukkan warga dalam agenda 'Menyapa Relawan Team Kampanye Daerah se-Kalimantan Selatan', membuatnya kian bersemangat. Ia bahkan berkelakar merasa lebih muda karena energi yang diberikan masyarakat.

"Semangatmu telah memberi saya tenaga baru, energi baru. Semangat baru dan saya tambah muda," ujar Prabowo sembari terkekeh.

Candaan Prabowo makin mencairkan suasana. Keriuhan terjadi sepanjang acara. Prabowo pun mengungkap rasa terima kasihnya kepada warga Banjarbaru.

"Terima kasih atas sambutan yang begitu meriah diberikan kepada saya. Terima kasih atas sambutan yang begitu semangat," tuturnya.

Di hadapan warga Banjarbaru, Prabowo mengatakan Kalimantan adalah masa depan Indonesia lantaran memiliki kekayaan alam yang melimpah. Ia pun mengatakan fakta tersebut turut melatarbelakangi ditunjuknya salah satu wilayah Kalimantan sebagai ibu kota baru.

"Masa depan bangsa Indonesia ada di Kalimantan. Karena itu, Presiden Jokowi dan Koalisi Indonesia Maju memutuskan, menetapkan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan," jelas Prabowo.

Prabowo Tegaskan Akan Terus Kerja Keras: Allah SWT Sudah Terlalu Baik Sama Saya

Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto menyampaikan tekad untuk mendedikasikan hidupnya bagi kepentingan rakyat. Pernyataan itu diucapkan Prabowo di hadapan ribuan warga Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Sabtu (20/1).

Prabowo mengungkap selama hidup, dirinya telah menerima berkat yang banyak dari Allah SWT. Ia mengaku ingin membalas kebaikan Tuhan dengan menebar manfaat pada lebih banyak manusia.

"Allah SWT, Tuhan Maha besar sudah terlalu baik sama saya, sudah memberi terlalu banyak utk saya," ujar Prabowo dalam agenda 'Menyapa Relawan Team Kampanye Daerah se-Kalimantan Selatan' di GOR Rudy Resnawan.

"Saya akan berkerja, saya akan berjuang, sisa hidup saya untuk rakyat Indonesia," tuturnya.

Adapun kehadiran Prabowo di Banjarbaru disambut riuh. Ribuan warga nampak antusias melihat Prabowo secara langsung. Sebelum ke Kalimantan Selatan, Prabowo lebih dahulu menyapa masyarakat di Pontianak, Kalimantan Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo mengatakan Kalimantan dengan kekayaan alam yang melimpah harus diolah dengan baik dan benar. Ia menegaskan hasil sumber alam Indonesia harus dinikmati oleh masyarakat.

"Kami juga bertekad tidak hanya menjaga, tapi mengelola kekayaan tersebut sebaik-baiknya, agar bisa digunakan untuk sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat," pungkas dia.

Prabowo Ajak Jaga Kerukunan: Kalau Menjelekkan Terus, Kapan Selesainya?

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


AdminFIN

Tentang Penulis

Sumber: