Profil Retno Pinasti dan Zilvia Iskandar yang Ditunjuk Jadi Moderator Debat Capres Ke-4

Profil Retno Pinasti dan Zilvia Iskandar yang Ditunjuk Jadi Moderator Debat Capres Ke-4

Retno Pinasti dan Zilvia Iskandar--

FIN.CO.ID- Komisi Pemilihan Umum (KPU) menunjuk presenter Retno Pinasti dan Zilvia Iskandar sebagai moderator dalam debat capres keempat yang akan digelar pada Minggu 21 Januari 2024. 

"Moderator dua-duanya perempuan, Retno Pinasti dan Zilvia Iskandar," kata Komisioner KPU RI August Mellaz di kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 17 Januari 2024.

Debat kedua bagi cawapres ini akan digelar pada Minggu 21 Januari pukul 19.00 WIB di Jakarta Convention Center (JCC). Lantas bagaimana profil Retno Pinasti dan Zilvia Iskandar? Simak ulasan berikut: 

BACA JUGA:

Retno Pinasti

Retno Pinasti lahir pada 10 Januari 1976. Dia merupakan seorang jurnalis asal Indonesia. 

Ia menempuh pendidikan di Fakultas Bahasa Inggris Universitas Gajah Mada. 

Retno memulai kariernya di saluran TVRI pada 1997. Pada 2001, ia pindah ke saluran Trans TV.

Pada tahun yang sama, ia menjalani pendidikan di Universitas London, Inggris dan menjadi presenter sekaligus video journalist di Independent Television News (ITN) pada 2002.

Pada 2003, ia kembali ke Indonesia dan masuk saluran SCTV. 

Kemudian pada 2005, Retno menjadi jurnalis di Voice of America (VOA), Washington D.C. Amerika Serikat. Ia kembali ke SCTV pada 2011. 

Pada 2018, ia diangkat menjadi wakil pemimpin redaksi Liputan 6 (SCTV) dan Fokus (Indosiar). Pada 2019, ia juga pernah menjadi moderator Debat Presiden Indonesia. 

BACA JUGA:

Zilvia Iskandar

Zilvia Iskandar lahir 2 Februari 1990 adalah seorang presenter berita di stasiun televisi Metro TV. Ia bergabung ke Metro TV sejak tahun 2012.

Pada tahun 2017, wanita yang akrab disapa Aling ini meraih penghargaan bergengsi pada ajang Anugerah Komisi Penyiaran Indonesia 2017, sebagai Presenter Berita Terbaik. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: