Videotron Anies Dicopot, Aktivis: Bagian dari Rangkaian Penjegalan Anies Baswedan Menuju RI 1

Videotron Anies Dicopot, Aktivis: Bagian dari Rangkaian Penjegalan Anies Baswedan Menuju RI 1

Baru Sehari Dipasang, Videotron Anies Baswedan Diturunkan--

FIN.CO.ID- Videotron yang dipasang oleh relawan capres nomor 1 Anies Baswedan di Bekasi, dicopot tanpa penjelasan pasti. 

Menanggapi itu, Presidium Perhimpunan Aktivis 98 Agung Nugroho menilai pencopotan videotron Anies merupakan bagian dari upaya penjegalan Anies Baswedan menuju kursi RI 1. 

Upaya ini, katanya, telah dilakukan sejak lama saat Anies Baswedan masih duduk di kursi Gubernur DKI Jakarta. 

"Pencekalan videotron Anies adalah upaya menjegal. Itu telah dilakukan untuk kesekian kalinya. Jadi aksi itu merupakan rangkaian penjegalan Anies menuju kursi RI 1,"  kata Agung, Selasa 17 Januari 2024.

BACA JUGA:

Dia menjelaskan, penjegalan Anies Baswedan menuju RI 1 dilakukan oleh kekuatan besar. Sebab mereka takut terhadap Anies yang mendapat antusias massa yang begitu banyak.

"Semua peristiwa penjegalan kepada Anies adalah satu rangkaian dan dilakukan oleh kekuatan besar yang takut terhadap antusias massa dalam menyambut Anies sebagai pemimpin masa depan," kata Agung.

Menurut dia, rangkaian peristiwa penjegalan Anies dimulai dari pelarangan Anies oleh paspampres saat menyambut Persija yang menjadi juara, penjegalan pelaksanaan E1, pelarangan Anies mengambil langkah dalam pengendalian COVID-19 di DKI, pelarangan tempat acara sosialisasi dan kampanye, sampai ancaman kepada pihak-pihak yang ingin membantu Anies dalam kampanye Pilpres.

Agung menilai, rangkaian peristiwa menjegal  Anies adalah cara-cara yang tidak demokratis dan kuat tendensi penggunaan pengaruh kekuasaan.

BACA JUGA:

"Cara-cara tidak demokratis semakin telanjang mata dan ini bukti ada yang panik dalam melihat besarnya gelombang rakyat yang mendambakan perubahan," kata Agung.

Video Tron Anies Dicopot. 

Billboards ads yang menampilkan videotron Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan sedang ramai di media sosial. Videotron itu dipasang oleh pendukung Anies dari kalangan penggemar K-Pop.

Iklan Billboards ads Anies Baswedan itu dipasang di wilayah Bekasi dan Jakarta.  Billboards ads itu dipasang pada lima videotron. Didominasi warga ungu dengan gambar Anies Baswedan bertuliskan 'All Rounder'.

"Anies’s ads by @olpproject x @aniesbubble Check it out in front of Grand Metropolitan Bekasi! Use #SpotAbahAnies if you spot it!," demikian tulis akun Twitter  @aniesbubble, Senin 15 Januari 2024. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: