Akun Pengancam Tembak Anies Pakai Foto Profil Prabowo, TKN: Bukan Bagian dari Kami

Akun Pengancam Tembak Anies Pakai Foto Profil Prabowo, TKN: Bukan Bagian dari Kami

Ini Tampang Pelaku yang Ancam Tembak Kepala Anies Baswedan, Terancam 4 Tahun Penjara--Tiktok

FIN.CO.ID- Pelaku yang mengancam menembak kepala calon presiden nomor 1 Anies Baswedan telah ditangkp oleh Polda Jawa Timur dan Bareskrim Polri di wilayah Jember pada Sabtu 13 Januari 2024.

Pelaku berinisial AWK (23) menggunakan foto profil Prabowo Subianto di akun TikToknya, @calonistri71600. Akun tersebut yang digunakan AWK untuk mengancam menembak kepala Anies Baswedan. 

Wakil Ketua TKN (Tim Kampanye Nasional) Prabowo-Gibran, Habiburokhman mengatakan, pihaknya telah mengecek akum tersebut. Dia pastikan AWK bukan bagian dari TKN. 


Akun Tiktok ancam tembak Anies pakai foto Prabowo Subianto--Tangkapan layar

BACA JUGA:

"Kami sudah cek akun ini tidak terafiliasi dengan kami, bukan bagian dari kami," kata dia dalam konferensi pers di Jakarta, Sabtu 13 Januari 2024.

Politikus Partai Gerindra ini mengimbau agar pendukung Prabowo sampaikan dukungan dengan cara-cara santun dan elegan. 

"Oleh sebab itu, hati-hati sekali kalau ada pendukung Pak Prabowo yang ingin mendukung, sampaikan dengan cara santun, elegan dan lebih baik kita fokus sebar gagasan, visi-misi program Pak Prabowo," ucap dia.

BACA JUGA:

Lebih jauh, TKN mempersilakan kepada Polri untuk mengusut tuntas kasus ini. 

"Kami hormati kepolisian silakan diusut, dijalankan proses hukum secara berkeadilan. Kami akan terus pantau perkara ini," kata Habiburokhman.

Pemilik Akun TikTok @calonistri71600 Ditangkap


Ini Tampang Pelaku yang Ancam Tembak Kepala Anies Baswedan, Terancam 4 Tahun Penjara--Istimewa

Sebelumnya, Polisi menangkpa pemilik akun TikTok @calonistri71600 yang mengancam akan menembak calon presiden Anies Baswesan. 

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Sandi Nugroho mengatakan pemilik akun TikTok @calonistri71600 itu berinisial AWK. Dia ditangkap oleh tim Siber Polda Jawa Timur dan Bareskrim Polri di wilayah Jember pada Sabtu 13 Januari 2024.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: