PKB Harap Kiai Said Aqil Bersedia Jadi Ketua Tim Sukses Anies-Cak Imin

PKB Harap Kiai Said Aqil Bersedia Jadi Ketua Tim Sukses Anies-Cak Imin

Mantan ketua PBNU Said Aqil Siradj-M Risyal Hidayat-Antara

FIN.CO.ID- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berharap Kiai Said Aqil Siroj bersedia menjadi Ketua Tim Sukses pasangan Capres Cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. 

Harapan ini disampaikan oleh Ketua Bidang Hukum dan Perundang DPP PKB Cucun Ahmad Syamsurijal. 

"Ya, kami sangat berharap semua itu," kata Cucun Syamsurijal dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis 28 September 2023.

Cucun menyebut Said Aqil Siroj sebagai kiai sepuh Nahdlatul Ulama yang posisi dan perannya sangat menentukan dalam suksesnya pasangan Anies-Cak Imin dalam Pilpres 2024.

Cucun mengungkapkan nama mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti juga masuk dalam bursa Ketua Tim Sukses Anies-Cak Imin.

Terpisah, Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar mengatakan bahwa nama-nama tersebut sedang digodok dan akan diputuskan pada akhir bulan ini.

BACA JUGA:

"Belum ada keputusan, kita ajak semua komunikasi. Kita juga akan tanya kebersediaanya," kata Cak Imin.

Dikonfirmasi terpisah, Sekretaris Eksekutif Said Aqil Siroj Institute, Abi Rekso mengapresiasi banyaknya pihak yang ingin menggandeng Said Aqil Siroj.

"Wallahualam bissawab, sebagai sebuah harapan tentu itu bagus" katanya. 

Abi Rekso mengatakan, Kiai Said Aqil saat banyak mendapat tawaran, bahkan ditawar menjadi calon wakil presiden di koalisi lain. 

"Saya mendengar Buya Said diusulkan sebagai calon wakil presiden di paslon lain. Lebih tinggi dari sekadar Ketua Tim Sukses. Tapi tidak perlu saya sebut paslon yang mana karena SAS Institute diamanahi untuk tetap menjaga Pemilu 2024 jujur dan damai," ujar Abi.

Abi secara pribadi menilai posisi dan hubungan Kiai Said sangat baik kepada semua bakal calon presiden yang akan bertanding, yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo.

"Buya Said bagus di semua paslon. Beliau ini paku bumi NKRI, kelak siapa pun yang akan menjadi presiden dan partai berkuasa akan membutuhkan peran, pemikiran, dan dedikasi Buya Said sebagai guru bangsa dan fondasi negara," pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: