Anies dan Ganjar Dinilai Tidak Punya Kapasitas Berikan Skor Kinerja Prabowo Sebagai Menhan

Anies dan Ganjar Dinilai Tidak Punya Kapasitas Berikan Skor Kinerja Prabowo Sebagai Menhan

Profil lengkap 11 panelis debat ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan--

FIN.CO.ID- Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Nusron Wahid menilai, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo tidak memiliki kapasitas untuk memberikan skor buruk terhadap kinerja Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan Keamanan (Menhan) RI. 

Ada pun skor buruk tersebut diberikan Ganjar dan Anies dalam debat ke-3 Capres hyanh digelar pada Minggu malam 7 Januari di Istora Senayan, Jakarta. Anies berikan nilai 11 dari 100. Sementara Ganjar berikan nilai 5 dari 10.

“Silakan Pak Anies ngasih nilai 11 dari 100, Mas Ganjar beri nilai 5 dari 10, karena memang dalam pandangan kami baik Mas Anies maupun Mas Ganjar tidak mempunyai credential maupun kapasitas untuk menilai tentang konsep pertahanan," ujar Nusron usai acara debat, Minggu malam 7 Januari 2024.

BACA JUGA:

Nuston Wahid menilai, Anies dan Ganjar tampil dalam debat hanya sebagai politisi dan keduanya tidak mengerti konsep tentang pertahanan keamanan. 

“Bagaimana orang yang tidak paham konsep pertahanan akan menilai tentang pertahanan. Makanya, kasih nilai suka-suka" kata dia. 

Dia menganalogikan Ganjar dan Anies seperti seorang guru Bahasa Indonesia secara tiba-tiba menjadi guru Matematika yanh berikan nilai sesukanya karena tidak paha.. 

"Guru yang fakultasnya bukan guru Matematika, (yang) biasanya guru Bahasa Indonesia, tiba-tiba jadi guru Matematika, itu menilai Matematika pasti tidak paham sehingga ngasih nilai suka-suka,” kata Nusron.

Sekretaris TKN Prabowo-Gibran itu pun memilih tidak ambil pusing terhadap skor buruk Prabowo sebagai menhan yang diberikan Ganjar dan Anies. 

BACA JUGA:

Dia optimistis rakyat Indonesia saat pemungutan suara pada 14 Februari 2024 bakal memberi nilai yang patut untuk pasangan Prabowo-Gibran.

“Silakan biar rakyat yang menilai, meskipun Pak Anies kasih nilai 11 dari 100, Pak Ganjar kasih 5 dari 10, tetapi Insyaallah, rakyat Indonesia pada 14 Februari 2024 akan kasih (Prabowo-Gibran) nilai 51 persen (suara, red.), 52 persen kepada Prabowo-Gibran,” kata Nusron.

Tiga calon presiden yaitu Anies Baswedan (capres nomor urut 1), Prabowo Subianto (capres nomor urut 2), dan Ganjar Pranowo (capres nomor urut 3) mengikuti debat ketiga Pilpres 2024 yang digelar oleh KPU RI di Istora Senayan, Jakarta, Minggu. 

Debat ketiga itu mengangkat isu-isu pertahanan, keamanan, geopolitik, hubungan internasional, dan globalisasi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: