Perhatian! Pendukung Paslon Dilarang Keras Bawa Pengeras Suara ke Istora Senayan saat Debat Capres

Perhatian! Pendukung Paslon Dilarang Keras Bawa Pengeras Suara ke Istora Senayan saat Debat Capres

Ilustrasi Debat--net

FIN.CO.ID - Polisi melarang keras pendukung pasangan calon (paslon) membawa mobil komando dan pengeras suara ke Istora Senayan saat debat calon presiden (capres).

Larangan tersebut dilakukan untuk menjaga kekhidmatan pelaksanaan debat Capres di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu, 7 Januari 2024 malam.

"Kami mengingatkan untuk seluruh massa paslon yang datang ke lokasi debat agar tidak mengenakan pengeras suara agar acara tetap khidmat," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro Metro.

Susatyo mengatakan, sesuai ketentuan dari KPU bahwa yang bisa masuk ke dalam (ruang debat) terbatas sehingga yang di luar telah disiapkan lahan di depan Istora Senayan.

"Kami terus berkoordinasi dengan Pamdal (Pengamanan Dalam) KPU untuk mengingatkan bahwa kegiatan ini memang inti kekhikmatan debat," katanya.

Ia menjelaskan, akses di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) masih terbuka untuk umum. Masyarakat masih bisa masuk untuk beraktivitas.

BACA JUGA:

"Kami fokus di Istora Senayan, masih bisa masuk, di GBK ini bukan acara debat saja, ada acara-acara lain juga. Jadi warga yang ingin berolahraga masih bisa," kata Susatyo.

Hingga kini pihaknya belum memberlakukan rekayasa lalu lintas di kawasan GBK Senayan Jakarta Pusat.

"Situasional, nanti kalau jalur yang akan digunakan oleh masing-masing paslon itu menuju ke area Istora ini padat tentu akan kita lakukan buka-tutup," katanya.

Ia juga mengimbau bagi warga yang ingin melihat acara debat capres bisa menikmati di rumah karena semua sudah bisa disaksikan di televisi. Sedangkan bagi para pendukung yang datang hendaknya dapat menjaga ketertiban.

"Tetap menjaga ketertiban suasana damai, boleh mendukung namun nanti di lokasi tidak saling bersinggungan," ujarnya.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: