Debat Capres Ketiga, Begini Harapan Ketum PP Muhammadiyah: Jangan Jadi Ajang Cerdas Cermat

Debat Capres Ketiga, Begini Harapan Ketum PP Muhammadiyah: Jangan Jadi Ajang Cerdas Cermat

Daftar nama 11 panelis debat ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan-@@KT_KataTetangga-x

FIN.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar Debat Calon Presiden (Capres) Ketiga Pemilu 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu, 7 Januari 2024 malam.

Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir berharap debat ketiga capres Pemilu 2024 dapat mencerdaskan kehidupan bangsa Indonesia dan bukan ajang cerdas cermat.

Dijelaskannya debat capres-cawapres merupakan ajang untuk mengadu argumen tentang visi, misi, dan hal-hal mendasar berbangsa dan bernegara.

"Untuk itu, kami mengimbau kepada seluruh pasangan calon presiden peserta Pemilu 2024 untuk berdebat secara elegan, mengedepankan prinsip-prinsip etika luhur berdebat, dan juga substansinya menyangkut hal-hal mendasar tentang kehidupan dan masa depan bangsa," kata di Kulon Progo, Yogyakarta, Minggu, 7 Januari 2024.

​​Dia tidak berharap debat capres-cawapres Pemilu 2024 hanya menjadi ajang cerdas cermat.​​​​​​​

"Hal itu akan mengurangi muruah dari debat capres itu," ujarnya.

BACA JUGA:

Debat ketiga capres Pemilu 2024, Minggu, akan mempertemukan tiga capres di Istora Senayan, Jakarta, mulai pukul 19.00 WIB.

​​​​​Tema debat ketiga meliputi pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri.

​Sebelumnya, debat pertama capres Pemilu 2024 telah diselenggarakan di Kantor KPU RI, Jakarta, pada tanggal 12 Desember 2023. Kemudian, debat kedua cawapres Pemilu 2024 digelar di JCC Senayan, Jakarta, pada tanggal 22 Desember 2023.

Rangkaian debat capres-cawapres dijadwalkan masih berlangsung tiga kali lagi, yakni pada tanggal 7 Januari 2024, 21 Januari 2024, dan 4 Februari 2024.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: