Gibran Tanggapi Roy Suryo: Silakan Saya Dipasang X-Ray Biar Om Roy Suryo Puas

Gibran Tanggapi Roy Suryo: Silakan Saya Dipasang X-Ray Biar Om Roy Suryo Puas

Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka.--Beritasatu

FIN.CO.ID- Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka, tanggapi balik Roy Suryo yang menudingnya menggunakan  tiga mikrofon dan alat bantu dalam debat cawapres 22 Desember 2023 lalu. 

Gibran mengatakan, dalam debat kedua cawapres pada 14 Januari 2024 nanti, dia persilahkan untuk dipasangkan alat X-Ray yang mendeteksi adanya kecurangan. Gibran berujar, hal itu agar Roy Suryo bisa puas dan tidak menuduhnya lagi. 

"Nanti silakan juga sebelum saya naik panggung, nanti saya di-X-ray atau apalah ya biar mengecek, biar Om Roy Suryo puas," kata Gibran berseloroh, Sabtu 6 Januari 2024 di Cirebon. 

BACA JUGA:

Gibran juga mengatakan bakal ikuti aturan KPU terkait pertanyaan jebakan dengan singkatan yang dilakukannya pada debat cawapres pertama. 

Saya ikut aturan KPU aja, kemarin kan saya jelaskan kepanjangannya apa. Saya ikut aturan KPU," ucapnya.

Menanggapi itu, Roy Suryo balik merespon pernyataan Gibran tersebut. Menurut Roy, sebagai seorang cawapres Gibran mestinya tidak sembarangan bicara. 

"Seorang calon pemimpin tidak boleh sembarangan dalam bicara. Tidak ada Hujan dan angin, mendadak mengeluarkan statemen sendiri -bernada menantang" (baca: Jumawa)- seperti diatas" tulis Roy Suryo melalui pesan WhatsApp ke wartawan, Minggu 7 Januari 2024.

BACA JUGA:

"Oleh karenanya sebaiknya Seluruh Rakyat Indonesia menjadi Saksi Omongannya tersebut, silakan dia membuktikannya sendiri untuk dilakukan X'Ray sebelum Debat ke-4 / Cawapres, Minggu 14 Januari 2024," pungkas mantan Menpora ini.

Berikut Informasi Jadwal Debat Capres Cawapres 2024

Jadwal Debat

Debat Pertama: Selasa, 12 Desember 2023

Debat Kedua: Jumat, 22 Desember 202

Debat Ketiga: Minggu, 7 Januari 2024

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: