Jokowi Bilang Surat Suara Dikirim ke Taipe Khawatir Kantor Pos Tutup, Islah Bahrawi: Anda Sudah Terbiasa Mencla-Mencle

Jokowi Bilang Surat Suara Dikirim ke Taipe Khawatir Kantor Pos Tutup, Islah Bahrawi: Anda Sudah Terbiasa Mencla-Mencle

Islah Bahrawi--Istimewa

FIN.CO.ID- Loyalis Ganjar-Mahfud, Islah Bahrawi ikut merespon pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait pengiriman surat suara ke luar negeri lebih cepat dari jadwal yang ditentukan. 

Seperti viral di media sosial, sejumlah surat suara sudah dikirim ke luar negeri. Khususnya pemilih Taipe bahkan telah menerima surat suara. Jokowi mengeklaim bahwa pengiriman lebih cepat lantaran khawatir kantor Pos setempat libur. 

Atas pernyataan Jokowi tersebut, Islah Bahrawi merespon dengan pernyataan menohok. 

BACA JUGA:

"Maaf pak Jokowi, Anda sudah terbiasa mencla mencle. Esuk dele, sore tempe" tulis Islah Bahrawi di platform X, Selasa 2 Januari 2024.

Islah Bahrawi mengatakan, dirinya lebih percaya dengan klarifikasi dari Komisi Pemilihan Umum dibanding Jokowi. 

"Andai KPU yang bicara, mungkin saya percaya. Tapi karena justeru Anda yang klarifikasi, saya malah ndak percaya" kata Islah Bahrawi. 

Menurut Islah Bahrawi, Jokowo terkesan mengada-ngada. Sebab kantor Pos di Taiwan hanya libur tahun baru. 

"Alasan kantor pos Taiwan libur panjang, nampaknya terlalu ngarang. Di website Chunghwa Post jelas kok, libur 30/1/23 sampai 1/1/24 (3 hari: wajar untuk akhir tahun)" katanya. 

BACA JUGA:

Islah Bahrawi mengatakan, Presiden Jokowi punya banyak pengalaman berboghong. Sehingga pernyataan tersebut sulit dipercaya. 

"Pak Jokowi sudah punya pengalaman "nelikung" konstitusi di MK demi anaknya sih, jadi mohon maaf kalau saya dan banyak orang sulit untuk percaya lagi" katanya. 

Sebelumnya, Presiden Jokowi memberikan penjelasan terkait (Panitia Pemilihan Luar Negeri) PPLN Taipei yang sudah mengirimkan surat suara Pilpres 2024 ke WNI sebelum jadwal yang ditentukan.

Menurutnya, kesalahan ini terjadi lantaran adanya kekhawatiran dari para PPLN soal tutupnya kantor pos setempat selama masa libur tahun baru.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: