Terlibat Cekcok, Suami Nekat Bunuh Istri dan Mutilasi Tubuhnya Beberapa Bagian

Terlibat Cekcok, Suami Nekat Bunuh Istri dan Mutilasi Tubuhnya Beberapa Bagian

Ilustrasi tersangka.--

FIN.CO.ID- Seorang pria berinisial JM (61) nekat membunuh Istrinya MS (55) dan memutilasi jasadnya hingga beberapa bagian. Tindakan biadab itu dilakukan pelaku hanya karena permasalahan rumah tangga dengan korban. 

Peristiwa ini terjadi di Kota Malang Jawa Timur pada Sabtu 30 Desember 2023. Kepolisian Resor Kota (Polresta) Malang Kota, Jawa Timur saat ini sedang menangani kasus tersebut.

Kasat Reskrim Polresta Malang Kota Kompol Danang Yudanto menjelaskan, usai membunuh istrinya dan memutilasinya, pelaku langsung menyerahkan diri ke kantor polisi pada Minggu pagi. 

"Korban ditemukan dalam kondisi terpotong di beberapa bagian. Setelah ini, akan dilakukan autopsi," kata Danang, Minggu 31 Desember 2023. 

BACA JUGA:

Dia menjelaskan, mulanya tetangga mendengar ada keributan antara korban dan pelaku di rumahnya di Jalan Serayu, Kelurahan Bunulrejo.

Namun beberapa saat kemudian, keributan itu tak lagi terdengar. Sebab korban diduga telah dibunuh dan dimutilasinya hingga beberapa bagian tubuh. 

"Tersangka menyerahkan diri ke Polsek Blimbing, kemudian petugas menahan yang bersangkutan. Selanjutnya dilaksanakan proses hukum lebih lanjut," katanya.

Diungkapkan pula bahwa potongan tubuh korban ditemukan di dalam ember di halaman rumah dengan pagar berwarna merah jambu tersebut.

Polresta Malang Kota segera melakukan pemeriksaan terhadap pelaku, termasuk kondisi kejiwaan tersangka.

"Tersangka mengakui perbuatannya. Setelah ini, kami melakukan pemeriksaan terhadap tersangka, termasuk pemeriksaan kejiwaan," katanya.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), polisi menyita sejumlah barang bukti seperti beberapa peralatan yang diduga untuk melakukan kekerasan terhadap korban. Selain itu, juga disita pisau dan golok serta kantong plastik yang diduga disiapkan tersangka.

BACA JUGA:

"Kami akan memeriksa tersangka untuk tahu motif maupun caranya membunuh korban," kata Kompol Danang.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: