Hamas Bantah Anggotanya Ditangkap dan Ditelanjangi Israel: Cerita Konyol!

Hamas Bantah Anggotanya Ditangkap dan Ditelanjangi Israel: Cerita Konyol!

Israel tangkap sejumlah pria Palestina di Gaza yang dituding berafiliasi dengan HAMAS--

FIN CO. ID- Pejuang Palestina Hamas membantah puluhan anggotanya ditangkap Israel dan ditelanjangi seperti sejumlah foto yang beredar di media sosial X. 

Dalam foto-foto itu, sejumlah pria ditelanjangi, diikat tangannya dan ditutup matanya. Mereka duduk tertunduk di jalanan Kota Gaza. Kemudian diangkut dengan truk perang Israel ke suatu tempat dan diinterogasi. 

Israel dan sejumlah medianya mengklaim bahwa itu itu adalah anggota Hamas yang menyerah. Namun Hamas membantah klaim itu. 

“Para pahlawan Hamas tidak menyerah dan kebohongan pendudukan (Israel) tidak akan mengelabui siapa pun,” kata anggota kelompok Hamas, Izzat al-Rishq dalam sebuah pernyataan, Minggu 10 Desember 2023.

BACA JUGA:


Israel tahan sejumlah pria Palestina di Gaza--

Dia mengatakan, orang-orang yang muncul dalam foto-foto itu adalah warga sipil yang tidak berdaya setelah mereka ditangkap, dan senjata-senjata yang ada di foto itu sengaja ditempatkan di samping mereka.

"Foto-foto tersebut adalah bagian dari cerita konyol yang dibuat oleh pendudukan (Israel) untuk menyatakan klaim kemenangan atas perlawanan mereka,” kata al-Rishq.

Diberirakan sebelumnya, TV Israel menayangkan rekaman menunjukkan sejumlah pria tangkap, ditelanjangi dan kepala tertunduk duduk di jalanan Kota Gaza. 

TV Israel mengklaim bahwa sejumlah pria itu adalah pejuang Hamas. Namun video tersebut tidak dapat diverifikasi secara independen oleh Reuters. 

Beberapa warga Palestina mengakui yang ditangkap adalah kerabat mereka dan menyangkal bahwa mereka memiliki hubungan dengan Hamas atau kelompok lain.  

BACA JUGA:

Hani Almadhoun, seorang warga Amerika Palestina yang tinggal di Virginia, melihat kerabatnya di foto dan video tersebut dan mengatakan kepada Reuters bahwa mereka adalah “warga sipil tidak bersalah yang tidak memiliki hubungan dengan Hamas atau faksi lainnya.”

“Mereka ditangkap dari sebuah rumah milik keluarga, di kawasan pasar. Mereka menahan saudara laki-laki saya Mahmoud, 32, putranya Omar, 13, keponakan saya yang lain Aboud, 27, dan ayah saya 72, dan beberapa dari mereka. mertua kita," katanya. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: