Trend Pakai Sweater di Tanggal 3 Desember Lagi Viral di TikTok, Ternyata Begini Awal Mulanya

Trend Pakai Sweater di Tanggal 3 Desember Lagi Viral di TikTok, Ternyata Begini Awal Mulanya

Penyanyi Amerika Conan Gray --Instagram pribadi

FIN.CO.ID- Tanggal 3 Desember sedang viral di TikTok. Para TikToker membicarakan tanggal 3 Desember sebagai tanggal Sweater Internasional. 

Benarkah tanggal 3 Desember merupakan hari Sweater Internasional? Dilansir berbagai sumber, tidak ada penetapan resmi yang menyebut tanggal 3 Desember merupakan hari sweater Internasional. 

Hanya saja, penetapan itu dibuat-buat oleh TikToker. Hal ini berawal dari lagu 'Heather' yang sempat viral pada tahun 2020.

Awal Mula Trend Pakai Sweater 3 Desember

Tren sweater 3 Desember adalah tren media sosial yang dimulai pada tahun 2022. Tren ini didasarkan pada lagu "Heather" oleh penyanyi Amerika Conan Gray. 

Dalam lagu tersebut, Gray menyanyikan tentang perasaannya yang tidak berbalas terhadap seorang gadis bernama Heather.

BACA JUGA:


Penyanyi Amerika Conan Gray mengenakan sweater--Instagram pribadi

Dia mengingat suatu hari di bulan Desember ketika Heather memberinya sweater. 

Gray merasa nyaman dan hangat mengenakan sweater itu, dan dia mulai berharap bahwa Heather juga merasa nyaman dan hangat mengenakan sweater-nya.

Salah satu potongan liriknya berbunyi begini: "I still remember the third of December, me in your sweater. You said it looked better on me than it did you. Only if you knew how much I liked you."

Yang Indonesianya begini: "Aku masih ingat pada 3 Desember, aku mengenakan sweater-mu. Kamu bilang terlihat lebih bagus di aku ketimbang kamu. Bila saja kamu tahu, betapa aku sangat menyukaimu."

Lagu ini kemudian viral setiap tanggal 3 Desember sejak tahun 2020.

BACA JUGA:

Kemudian pada tahun 2021, menjelang 3 Desember lagu ini kerap dijadikan back sound dan muncul di TikTok dengan beragam video. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: