Butet Kartaredjasa: Nomor HP dan WA Saya Dilumpuhkan

Butet Kartaredjasa: Nomor HP dan WA Saya Dilumpuhkan

Nomor HP dan WA Butet Kartaredjasa dilumpuhkan-fin/masbutet-Instagram

FIN.CO.ID - Seniman dan budayawan Butet Kartaredjasa mengaku akses komunikasinya sedang dilumpuhkan. Diduga kuat, ini merupakan dugaan intimidasi lanjutan usai pentasnya di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta.

Hal itu diungkapkan Butet Kartaredjasa melalui akun instagram pribadinya pada Sabtu, 9 Desember 2023. 

"HP/WA dilumpuhkan. Mulai pagi ini akses komunikasi kepadaku sedang dilumpuhkan. Silakan yang mau kontak ke nomor rumah atau nomor bojo (istri)," tulis Butet Kartaredjasa melalui akun IG @masbutet seperti dikutip fin.co.id pada Sabtu, 9 Desember 2023. 

Kabarnya, akses komunikasi Butet Kartaredjasa tersebut diketahui pada dini hari. Saat Butet mencoba mengecek pesan di WhatsApp (WA), ternyata aplikasi tersebut tidak berfungsi. 

Begitu pula dengan nomor HP-nya. Sama-sama tidak berfungsi. Akses komunikasi Butet terputus. 

BACA JUGA:


Seniman Butet Kartaredjasa-amnesty.id-

Seperti diketahui, Butet dan Penulis naskah teater, Agus Noor diduga mendapatkan intimidasi dari polisi saat menggelar pertunjukan berjudul Musuh Bebuyutan di Taman Ismail Marzuki, Jakarta pada 1 Desember 2023 lalu.

Sebelum pertunjukan dimulai, polisi datang dan meminta penyelenggara membuat dan menandatangani surat pernyataan. Isinya tidak menampilkan pertunjukan yang mengandung unsur politik. 

Setelah menandatangani surat tersebut, pertunjukan teater berjudul Musuh Bebuyutan selama 150 menit itu boleh dilanjutkan.

Dalam pertunjukan itu, Butet mengaku harus membuat dan menandatangani surat pernyataan tertulis yang ditujukan kepada polisi. 

 

Dimana isinya harus komitmen tidak ada unsur politik. Butet menyebut cara seperti itu merupakan gaya Orde Baru.

BACA JUGA:

Butet dan Agus Noor Diduga Diintimidasi

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: