Memalukan! Website kjp.jakarta.go.id Error Jadi Localhost Welcome to XAMPP, Kok Bisa?

Memalukan! Website kjp.jakarta.go.id Error Jadi Localhost Welcome to XAMPP, Kok Bisa?

Website kjp.jakarta.go.id Error Jadi Localhost Welcome to XAMPP-fin/diolah-KJP Jakarta go id

FIN.CO.ID - Sudah 2 hari ini pelajar di DKI Jakarta tidak bisa mengakses website kjp.jakarta.go.id. Situs milik Dinas Pendidikan DKI Jakarta ini error. Padahal pelajar butuh mengecek apakah namanya terdaftar atau tidak sebagai penerima KJP Plus Desember 2023.

Saat mencoba masuk ke website kjp.jakarta.go.id, pelajar malah disuguhi tampilan localhost bertuliskan: Welcome to XAMPP. 

Tentu saja hal ini memalukan. Sebab, dari total APBD DKI Jakarta sebesar Rp79,5 Triliun, sebanyak Rp 16 Triliun dialokasikan untuk pendidikan. 

Namun, untuk mengurus website kjp.jakarta.go.id yang sangat diperlukan oleh pelajar di DKI Jakarta, Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta terkesan tidak serius. Buktinya, yang muncul di website kjp.jakarta.go.id adalah localhost Welcome to XAMPP. 

Seperti diketahui, XAMPP adalah perangkat lunak (software) web server open source yang dapat digunakan untuk mengembangkan dan merancang situs web pada server lokal alias localhost. 

BACA JUGA:


Website kjp.jakarta.go.id Error Jadi Localhost Welcome to XAMPP-fin/diolah-google

XAMPP juga dapat digunakan untuk membangun website, aplikasi, dan database secara offline. XAMPP mendukung berbagai sistem operasi. Seperti: Linux, Windows, MacOS, Solaris. 

Selain berisi berbagai program seperti: Apache, MySQL, PHP, Perl,  XAMPP juga terdapat puluhan paket modul dan bahasa pemrograman. 

XAMPP ini dapat digunakan secara offline. Artinya, pengguna dapat mengelola database yang berada di localhost tanpa memerlukan akses internet.

Diduga kuat, operator alias admin pengelola website kjp.jakarta.go.id tersebut tidak melakukan monitoring. 

Atau bisa juga ada kesalahan atau error dalam sistem pada situs kjp.jakarta.go.id itu. Yang bisa memperbaiki atau mengaksesnya tentu saja hanya pengelola website. 

BACA JUGA:

Sedangkan orang yang bertanggung jawab atas kasus tidak bisa diaksesnya website kjp.jakarta.go.id ini adalah dua orang. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: