Kalau Jadi Presiden, Prabowo Subianto Alokasikan Rp400 Triliun Buat Makan Siang Anak Sekolah

Kalau Jadi Presiden, Prabowo Subianto Alokasikan Rp400 Triliun Buat Makan Siang Anak Sekolah

Sejumlah relawan mengacungkan dua jari saat Konsolidasi TKD Prabowo-Gibran Provinsi Jawa Barat di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (25/11/2023). -Antara/M Agung Rajasa-

fin.co.id - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Ali Masykur Musa, memastikan capres Prabowo Subianto akan mengalokasikan anggaran Rp400 triliun untuk memberikan paket makan bergizi bagi anak sekolah jika dia terpilih memenangi Pilpres 2024.

"Itu (APBN) Rp400 triliun di antaranya memberikan makanan anak-anak kita di sekolahnya itu," kata Ali di Jakarta Pusat, Jumat 8 Desember 2023.

Menurut dia, Prabowo memang memfokuskan program untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), salah satunya perbaikan gizi sejak dini.


Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto (kiri) dan Gibran Rakabuming Raka (kanan) menghadiri acara Rakornas Tim Kampanye Prabowo-Gibran di Jakarta, Jumat (1/12/2023). -ANTARA/Aprillio Abdullah Akbar-

Oleh karena itu, pasangan calon nomor urut 2 itu gencar menyerukan program pemberian susu dan makan siang yang layak untuk pelajar.

BACA JUGA:Jokowi Sebut Ada Keterlibatan Jaringan Perdagangan Orang di Kasus Pengungsi Rohingya

Secara anggaran, lanjut Ali, upaya tersebut memungkinkan untuk dilakukan karena Prabowo akan memperbesar nilai belanja negara untuk program tersebut.

"Penerimaan sekarang Rp2.600 triliun. Maka, Pak Prabowo akan bisa menambah sekitar Rp700 triliun sampai Rp800 triliun di dalam APBN," jelas Ali.

Tidak hanya itu, Prabowo juga akan fokus meningkatkan kualitas pangan dengan memperbanyak lahan sawah. Dengan demikian, cadangan pangan dalam negeri akan aman untuk jangka waktu lama.

Apabila Prabowo-Gibran terpilih memenangi Pilpres 2024, lanjut Ali, maka seluruh programnya akan direalisasikan demi kepentingan rakyat.

BACA JUGA:Amnesty Internasional Sebut Capres Cawapres Banyak PR Masalah HAM

Sebelumnya,  calon presiden (capres) Prabowo Subianto menyasar sebanyak 82,9 juta masyarakat Indonesia bisa mendapatkan makan siang dan bantuan gizi secara gratis jika terpilih sebagai presiden RI periode 2024-2029.

Data sebanyak 82,9 juta rakyat yang akan mendapat program makan siang gratis dan bantuan gizi tersebut terdiri atas 74,2 juta murid SD, SMP, SMA dan SMK, baik negeri maupun swasta; 4,3 juta santri; serta 4,4 juta ibu hamil.

"Kami akan menghilangkan kurang gizi, stunting. Caranya, akan kami beri makan siang untuk semua anak-anak Indonesia dan ibu hamil," kata Prabowo dalam sambutannya saat acara deklarasi relawan Setia Prabowo di Jakarta, Sabtu 7 Oktober 2023.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: