Jika Menang Pilpres, PKS akan Batalkan Pembangunan IKN, Begini Respon Kubu Prabowo

Jika Menang Pilpres, PKS akan Batalkan Pembangunan IKN, Begini Respon Kubu Prabowo

Presiden PKS Ahmad Syaikhu memberikan Pidato dalam Puncak Milad 21 PKS di Istora, Senayan, Jakarta, Sabtu (20/5)--

FIN.CO.ID- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menolak pemindahan ibu kota negara dari DKI Jakarta ke Ibu Kota Nusantara (IKN) di Pulau Kalimantan.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu menegaskan partainya masih tetap ingin status ibu kota berada di Jakarta.

Menanggapi itu, Tim Kampanye Daerah (TKD) Surabaya dari Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Prabowo dan Gibran, menyebut Ibu Kota IKN di Kalimantan Timur merupakan bagian dari upaya membangun peradaban baru.

"Membangun IKN bukan sekedar memindah pusat pemerintahan, membangun IKN adalah membangun peradaban baru yang akan dinikmati oleh anak cucu kita kelak," kata Ketua TKD Prabowo-Gibran Surabaya, Arif Fathoni dalam keterangannya di Surabaya, Senin 27 November 2023.

Arif mengatakan, seorang negarawan itu akan membahas masa depan negara yang akan datang. Berbeda dengan seorang politikus. 

BACA JUGA:


PKS saat restui Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) mendampingi bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan, usai rapat Majelis Syuro PKS di Kantor DPP PKS, Jakarta Sela-ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat-

"Kalau politikus wajar selalu bicara hari ini, tapi kalau Negarawan akan selalu bicara masa depan bagi generasi mendatang," ujar Toni panggilan akrabnya.

Menurutnya, IKN dipindah ke Kalimantan sebab beban Jakarta sebagai pusat pemerintahan dan pusat ekonomi sudah terlalu berat.

Dia mengatakan, apa yang dikerjakan Presiden Jokowi, dengan dukungan penuh parlemen untuk memindahkan ibu kota ke Kaltim niatnya adalah bagaimana terjadi pemerataan pembangunan dan pemerataan kesempatan untuk maju secara bersama.

"Sehingga tidak ada lagi disparitas ekonomi antara Jawa dan luar Jawa," kata Ketua DPD Partai Golkar Surabaya ini.

Tentunya, kata dia, banyak wilayah di Indonesia akan merasakan dampak positif pembangunan IKN, salah satunya Surabaya. 

BACA JUGA:


Calon Presiden Anies Baswedan--(Antara)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: