Heboh, Penampakan UFO Dekat Bandara Internasional Bir Tikendrajit, Penerbangan Ditunda

Heboh, Penampakan UFO Dekat Bandara Internasional Bir Tikendrajit, Penerbangan Ditunda

Bandara Internasional Bir Tikendrajit di ibu Kota Manipur--(facebook E-pao)

FIN.CO.ID- Bandara Internasional Bir Tikendrajit di ibu Kota Manipur, Imphal India, tutup selama 3 jam akibat adanya penampakan benda yang diduga UFO di wilaya udara tersebut pada Minggu 19 Novembember 2023. 

Menurut sumber di Otoritas Bandara India (AAI), seperti dilansir dari NDTV News, penampakan benda yang diduga UFO itu terjadi pada pukul 14.30 waktu setempat.

Kemudian pengaturan lalu lintas udara (ATC) Imphal mendapat telepon dari ruang kendali Central Industrial Security Force (CISF) bahwa benda terbang tak dikenal terlihat tepat di atas menara ATC.

Benda tersebut terlihat dari teras menara ATC; orang-orang di darat termasuk personel maskapai penerbangan dan CISF juga melihatnya. Warna benda itu putih.

BACA JUGA:


Ilustrasi Pertemuan Arlindo dengan UFO, Image oleh d0ran dari Pixabay--

Pesawat tersebut terbang di atas gedung terminal, bergerak ke arah selatan di atas menara ATC dan tetap diam di sana selama beberapa waktu. 

Kemudian ia bergerak ke barat daya landasan pacu, hingga pukul 16.05 sebelum menghilang. Matahari terbenam terjadi pada pukul 16.26.

Penampakan itu membuat penerbangan di Bandara tersebut ditnda penerbangannya. Di waktu bersamaan,

Pesawat IndiGo A320 yang terbang dari Kolkata dan hendak mendarat di Imphal dengan 173 penumpang, disuruh putar balik sampai ATC mendapat izin dari badan keamanan - CISF.

Biro Keamanan Penerbangan Sipil (BCAS), Angkatan Udara India (IAF) ) dan Inspektur Polisi (Imphal West). Penerbangan IndiGo tetap dalam pola tunggu selama 25 menit, setelah itu dialihkan ke Guwahati di Assam pada pukul 15.03.

BACA JUGA:

Seorang pejabat senior Otoritas Bandara India (AAI) mengatakan bahwa operasi penerbangan di Bandara BTI di Imphal ditangguhkan selama tiga jam dua puluh menit mulai pukul 14.30. pada hari Minggu sore dan operasi penerbangan dilanjutkan pada malam hari seperti biasa setelah “pemeriksaan menyeluruh tentang UFO”.

Penampakan UFO di Langit Michigan Tahun 2022.


Penampakan UFO di Langit Michigan Disaksikan 300 Orang, Ilustrasi Unsolved Mysteries--

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: