Pemerintah AS Gelar Sidang Terkait Penampakan UFO, Apakah Keberadaan Mereka Sebuah Ancaman?

Pemerintah AS Gelar Sidang Terkait Penampakan UFO, Apakah Keberadaan Mereka Sebuah Ancaman?

Penampakan UFO, Image Credit: MUFON--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Pemerintah Amerika Serikat gelar sidang kongres publik pertama tentang penampakan UFO.

Sidang kongres publik terkait penampakan UFO ini, adalah yang pertama dalam 50 tahun terakhir, demikian seperti dilaporkan BBC.

Menurut dua pejabat tinggi militer, yang ditugaskan untuk menyelidiki beberapa penampakan UFO, mengatakan bahwa sebagian besar temuan mereka pada akhirnya dapat diidentifikasi.

(BACA JUGA:Penampakan UFO tic tac, Tertangkap Kamera Jet Tempur AS 18 Tahun Lalu, Bisa Menyelam dan Menghilang Sekejap)

Akan tetapi, mereka juga mengakui, jika sejumlah peristiwa penampakan UFO, tidak dapat dijelaskan jika dilihat dari sisi keilmuwan.

Yang dimaksud di sini, adalah soal bagaimana UAP (Fenomena Udara yang Tidak Bisa Dijelaskan), istilah militer untuk UFO, bergerak tanpa tenaga pendorong, seperti halnya yang digunakan manusia saat ini.

Selama dengar pendapat pejabat tinggi intelijen Pentagon Ronald Moultrie mengatakan bahwa lewat analisa yang dilakukan secara telit, sebagian besar penampakan UFO ini dapat diidentifikasi, meski tidak semuanya.

Apakah UAP atau UFO ini sebuah Ancaman?

Para anggota parlemen dalam sidang kongres ini menyatakan keprihatinan mereka, bahwa UAP atau UFO yang tidak dikenali ini, mungkin bisa menjadi ancaman bagi keamanan nasional.

Sementara itu menurut politikus Rick Crawford, gagal mengenali fenomena yang mereka selidiki ini, adalah sama seja kegagalan di bidang intelejen.

Di lain pihak, Wakil Direktur Intelijen AL AS, Scott Bray mengatakan  bahwa pada dasarnya kongres ini adalah bukan soal menemukan keberadaan mahluk lain di luar angkasa sana, dalam hal ini alien.

Akan tetapi menurut Bray, adalah bahwa AS tidak tahu menahu soal teknologi ini, dan bahwa berpotensi jatuh ke tangan musuh.

Setelah sesi dengar pendapat, komite ini menutup akses publik akan pertemuan ini, dan melanjutkannya pada sesi tertutup dengan anggota parlemen di dalamnya.

Pendapat Ahli Lainnya Tidak Terkait Kongres Ini

menurut pakar dari Mutual UFO Network (MUFON), bentuk dari penampakan yang ditunjukan UFO-UFO ini tidak masuk akal jika dilihat dari sisi sudut pandang penerbangan.

"Dari sudut pandang penerbangan, beberapa bentuk (UFO) ini tidak masuk akal," kata Robert Swiatek, seorang investigator MUFON, Fox8 mengutip.

MUFON sendiri menurut Swiatek, tengah bekerjasama dengan pemerintah AS, untuk mencari tau kebenaran di balik berbagai penampakan UFO negera berjuluk Negeri Paman Sam itu.

BACA JUGA:Ada Seribu Laporan Penampakan UFO di Kanada setiap Tahunnya)

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: