Publik AS Marak Laporkan Penampakan UFO, Bentuknya Disebut Tidak Masuk Akal dari Sudut Pandang Penerbangan

Publik AS Marak Laporkan Penampakan UFO, Bentuknya Disebut Tidak Masuk Akal dari Sudut Pandang Penerbangan

Penampakan UFO, Image Credit: MUFON--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Dalam beberapa bulan terakhir, terjadi lonjakan laporan publik AS akan penampakan UFO.

Laporan akan benda terbang tak dikenal ini, dilaporkan terjadi di Akron Mayfield Heights, Crestline dan beberapa kawasan lain di AS.

Beberapa objek terbang tak dikenal ini, menurut beberapa laporan, mirip dengan apa yang ditangkap oleh militer AS di lepas pantai Florida bertahun-tahun silam.

Menariknya lagi, menurut pakar dari Mutual UFO Network (MUFON), bentuk dari penampakan yang ditunjukan UFO-UFO ini tidak masuk akal jika dilihat dari sisi sudut pandang penerbangan.

"Dari sudut pandang penerbangan, beberapa bentuk (UFO) ini tidak masuk akal," kata Robert Swiatek, seorang investigator MUFON, Fox8 mengutip.

MUFON sendiri menurut Swiatek, tengah bekerjasama dengan pemerintah AS, untuk mencari tau kebenaran di balik berbagai penampakan UFO negera berjuluk Negeri Paman Sam itu.

"(Kita harus menyelidiki kebenaran di balik penampakan UFO) karena jika mereka secara bebas terbang di ruang udara kita, kita harus mencari tau (apa tujuan mereka), tambah Swiatek.

UFO di Lepas Pantai Florida

Seorang pilot jet tempur tanpa disengaja berhadapan dengan sebuah obyek, diduga UFO.

Awalnya sang pilot mengira bahwa benda asing itu merupakan pesawat musuh, dalam sebuah simulasi yang sedang ia lakukan di udara.

Kejadiannya sendiri menurut Mirror, adalah terjadi belasan tahun lalu. Sang pilot kemudian menyerahkan rekaman video, benda yang kemudian diberi nama 'Gimbal' itu.

Informasi ini kemudian diungkap dalam sebuah laporan pemerintah AS.

Sementara itu menurut Angkatan Laut AS, kejadian ini diperkirakan berada di lepas pantai Jackson's Ville, Florida, dan terjadi bertahun-tahun lalu.

Dalam sebuah rekaman videonya, menurut media Inggris itu, direkam sekitar 2004 silam, atau tepatnya 18 tahun lalu, hanya saja baru diungkap pada 2020.

Obyek terbang yang berbentuk seperti gong dua arah yang diduga UFO itu, dalam tayangan tersebut, terlihat terbang di atas awan, sebelum akhirnya menghilang dari tangkapan kamera pesawat jet tempur F-18.

Menurut pilot David Fravor, yang sekarang sudah pensiun, begitu dirinya mendekati obyek asing itu, benda tersebut kemudian berakselerasi dengan cepat menuju selatan.

David menambahkan jika hanya butuh kurang dari dua detik bagi obyek asing itu, untuk menghilang dari pandangannya.

"Begitu saya mendekat obyek itu, secara cepat benda tersebut berakselerasi menuju selatan, menghilang hanya kurang dari dua detik," ungkapnya.

Sumber: