Ribuan Warga Amerika Gelar Aksi Dukung Israel di Washington

Ribuan Warga Amerika Gelar Aksi Dukung Israel di Washington

Ribuan warga Amerika gelar aksi dukung Israel (New York Times)----

FIN.CO.ID- Ribuan warga Amerika Serikat melakukan aksi demonstran mendukung invansi Israel ke Gaza untuk memerangi Hamas. Terhitung, kini 11 ribu nyawa dari penduduk sipil di Gaza telah tewas akibat kebiadaban Israel. 

Ribuan warga Amerika berdatangan dari seluruh pelosok. Unjuk rasa ini dimaksudkan sebagai respon atas kritik dunia terhadap Israel yang terus membunuh warga sipil di Gaza. 

Aksi ini juga sebagi dukungan untuk Israel diserang Hamas pada 7 Oktober 2023 hingga menyebabkan korban tewas sebanyak 1.200 orang. 

Dilansir dari New York Times, para pengunjuk rasa meminta agar pemerintah Amerika Serikat tidak goyah dengan pendiriannya untuk mendukung Israel dan menolak adanya gencatan senjata. 

BACA JUGA:


Ribuan warga Amerika gelar aksi dukung Israel (New York Times)--

“Kami turut berduka cita atas Anda (Israel), kami mendukung Anda dan kami tidak akan berhenti sampai Anda mendapatkan semua bantuan yang Anda butuhkan,” kata Chuck Schumer, pejabat beragama Yahudi yang juga merupakan anggota Partai Demokrat dari New York 

Sementara Mike Johnson, anggota Partai Republik dari Louisiana dan ketua DPR yang baru mengatakan, seruan untuk gencatasn senjata merupakan seruan yang berlebihan dan keterlaluan. 

“Seruan untuk gencatan senjata sangat keterlaluan,” katanya disambut ribuan peserta aksi. “Tidak ada gencatan senjata. “Israel akan menghentikan serangan balasannya ketika Hamas tidak lagi menjadi ancaman bagi negara Yahudi," katanya. 

BACA JUGA:

Aksi unjuk rasa ini diselenggarakan oleh Federasi Yahudi Amerika Utara dan Konferensi Presiden Organisasi-Organisasi Besar Yahudi Amerika. Sejumlah Sekolah, kampus, dan pusat komunitas yahudi mengirimkan ikut berpartisipasi dalam aski ini. 

Peserta aksi dukung Israel ini berasal dari sejumlah wilayah di Amerikan. Seperti dari Los Angeles, Houston, Miami, Boston, Philadelphia dan tempat-tempat lain di  Amerika. Peserta aksi mengibarkan bendera Amerika dan Israel dan memegang berbagai simbol dan poster untuk mendukung Israel. 

Selama acara berlangsung, puluhan ribu orang berkumpul di Mall, taman nasional yang terletak di antara US Capitol dan Monumen Washington. 

Polisi Taman A.S., yang memiliki yurisdiksi, tidak memberikan perkiraan jumlah massa secara resmi, begitu pula Departemen Kepolisian Metropolitan kota tersebut.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: