Gak Pikir Rugi! Supermarket Ini Turunkan Semua Produk Pendukung Israel dari Rak Penjualan

Gak Pikir Rugi! Supermarket Ini Turunkan Semua Produk Pendukung Israel dari Rak Penjualan

Supermarket Al Baik turunkan produk Israel--

FIN.CO.ID- Ramai di media sosial (medsos) sejumlah produk di sebuah supermarket tertulis 'tidak dijual' sesuai dengan fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI). 

Dari beberapa foto yang beredar di media sosial memperlihatkan sejumlah barang itu masih terpajang di rak supermarket. Namun, ada secarik kertas berwarna kuning yang menuliskan keterangan: "Barang Ini tidak dijual sesuai dengan fatwa MUI".

Supermarket tersebut adalah Supermarket Al Baik. Nampak beberapa produk yang diboikot Al Baik seperti, Pepsodent, buahvita, liveboy bayclin, KitKat, Sunlight, dan masih banyak lagi. 

Kemudian jenis makanan seperti oreo, kitkat, magnum, danone, sariwangi, penyedap royko, minuman aqua,vit, coca cola, dancow, coco krunch.

BACA JUGA:


Supermarker Al Baik turunkan barang produk pendukung Israel--

Termasuk produk kecantikan seperti pond’s vaseline, clean and clear, rexona, dan produk lainnya. 

Kebijakan yang dibuat Supermarket Al Baik itu sebagai respon dari fatwa Majelis Ula Indonesia yang menfatwakan haram membeli produk yang mendukung Israel dalam membantai Palestina di Gaza. 

Salah satu petugas Supermarket Al Baik Tanjungpinang, Sofyan Wardana memebenarkan foto tersebut. Dia mengatakan Supermarket Al Baik sejak dua hari terakhir telah menurunkan sejumlah produk yang diduga mendukung Israel. 

“Paling banyak itu produk yang di bawah naungan unilever dan nestle,” kata Sofyan, Senin 13 November 2023.

Sofyan bilang, sebagian barang itu dipindahkan ke gudang dan ada juga yang diberi label tulisan bahwa produk itu tidak dijual lagi sesuai fatwa MUI.

BACA JUGA:

“Ditulis label agar pembeli tahu bahwa barang ini pro terhadap Israel,” ujarnya.

MUI Klarifikasi Tidak Haramkan Produk Pendukung Israel 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: