News

Usai Izinkan Gibran Maju Pilpres, Pramono Anung Ungkap Kondisi Hubungan Jokowi-Megawati, Ternyata Seperti Ini

fin.co.id - 25/10/2023, 13:01 WIB

Ilustrasi - Presiden Jokowi saat menghadap Ketum PDI Perjuangan Megawati dan Ketua DPR RI Puan Maharani

FIN.CO.ID - Pramono Anung mengungkap kondisi hubungan terkini antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri usai mengizinkan Gibran Rakabuming Raka ikut kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung menyebut hubungan Presiden Jokowi dengan Megawati Soekarnoputri saat ini masih tergolong sangat baik.

Pramono Anung menyebut hubungan Jokowi-Megawati malah terlihat cerah ceria.

“Pokoknya hubungannya baik-baik saja, cerah ceria,” kata Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, 25 Oktober 2023.

BACA JUGA:

Pernyataan yang disampaikan Pramono sekaligus menepis isu adanya keretakan hubungan antara Jokowi, yang merupakan kader PDI Perjuangan, dengan Megawati.

“Semua rumor yang beredar itu tidak benar,” ujar dia.

Ketika ditanya mengenai kemungkinan pertemuan Jokowi dan Megawati dalam waktu dekat, dia tidak memberikan jawaban pasti.

“Yang jelas kita tetap kerja seperti biasa,” kata Pramono.

BACA JUGA:

Gibran, yang merupakan kader PDI Perjuangan, resmi diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) sebagai cawapres untuk mendampingi capres Prabowo Subianto.

Prabowo mengumumkan pencalonan Gibran pada Minggu (22/10) malam didampingi ketua umum partai anggota koalisinya yang terdiri dari Partai Golkar, Demokrat, Gelora, PAN, PBB, Garuda, Prima, serta Gerindra.

Prabowo dan Gibran resmi mendaftarkan diri sebagai capres dan cawapres Pemilu 2024 ke KPU pada Rabu.

Sedangkan PDIP membentuk koalisi bersama PPP, Hanura, dan Perindo untuk mengusung capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD. Koalisi yang dibentuk PDIP dan partai lainnya sudah resmi mendaftarkan Ganjar dan Mahfud ke KPU.

Pernyataan Jokowi Soal Hubungannya dengan Megawati

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya blak-blakan terkait hubungannya dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri usai Gibran Rakabuming Raka jadi calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Admin
Penulis
-->