Sakit Hati! PDIP Sindir Keras Jokowi: Diawali dengan Blusukan, Diakhiri dengan Tusukan

Sakit Hati! PDIP Sindir Keras Jokowi: Diawali dengan Blusukan, Diakhiri dengan Tusukan

PDIP Sindir Keras Jokowi Diawali dengan Blusukan Diakhiri dengan Tusukan-fin/diolah-

FIN.CO.ID - Keberpihakan Presiden Jokowi dan keluarganya pada capres Prabowo Subianto membuat PDIP sakit hati. Terlebih, anaknya Gibran Rakabuming diusung sebagai cawapres Prabowo. 

Yang terbaru, PSI (Partai Solidaritas Indonesia) yang diketuai oleh putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep pada Selasa, 24 Oktober 2023 malam ini, resmi mengusung pasangan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 mendatang.

Sikap Jokowi dan keluarganya ini membuat PDIP, partai yang mengusung Jokowi mulai dari Wali Kota Solo, Gubernur DKI Jakarta dan Presiden RI merasa ditusuk dari belakang. 

"Diawali dengan blusukan, diakhiri dengan tusukan. Begitulah adab yang maha tinggi hari ini untuk jadi warisan nilai bagi anak cucu kita semua kelak!," cuit anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Deddy Yevri Sitorus seperti dikutip fin.co.id dari akun X alias Twitternya pada Selasa, 24 Oktober 2023. 

Deddy Sitorus yang juga Sekretaris Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDIP ini sebelumnya juga menyebut PDIP tidak pernah meninggalkan Jokowi. 

 "Ingat, KITA TIDAK PERNAH MENINGGALKAN JOKOWI. Dia yang meninggalkan kita dengan menyisakan LUKA DAN AIR MATA!!! Biarlah semesta menjadi pengadilnya. Kita manusia hanya bisa melantunkan doa!" tulis Deddy Sitorus pada Senin, 23 Oktober 2023. 

Dalam cuitan lainnya, Deddy juga menyebut nama Jokowi. Menurutnya, Jokowi akan harum namanya jika menolak anaknya Gibran Rakabuming dipinang sebagai Cawapres. 

Sebaliknya, nama Jokowi akan hilang dari ingatan orang-orang waras dan menjadi mimpi buruk yang ingin dilupakan cepat-cepat. Kecuali semua hal fisik yang telah dibangunnya.

"Pak Jokowi di Jogya 4 tahun lalu pernah pidato berapi-api penuh kemarahan tentang serangan dan hinaan terhadap dirinya dari kelompok yang sekarang ada di kubu PS. Hari ini, mereka ada di kolam yang sama dan berpesta di meja yang sama. Dunia memang KEJAM!!!," papar Deddy Sitorus.

BACA JUGA:


Presiden Jokowi dan Wali Kota Surakarta yang juga putra sulungnya Gibran Rakabuming--

Jokowi Izinkan Gibran Daftar sebagai Cawapres  

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya secara resmi menyetujui pencalonan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menjadi cawapres di Pemilu 2024. 

Diketahui, Gibran Rakabuming yang merupakan putra sulungnya tersebut diusung Partai Golkar untuk mendampingi Prabowo Subianto. 

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan, persetujuan Jokowi yang mengizinkan Gibran menjadi cawapres resmi dikeluarkan hari ini, Selasa 24 Oktober 2023. 

"Presiden melalui surat Menteri Sekretaris Negara tertanggal 24 Oktober 2023 telah menyetujui permohonan izin Wali Kota Solo untuk diajukan sebagai cawapres oleh gabungan parpol," kata Ari Dwipayana.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: