Istri Founder Grab Chloe Tong Klarifikasi Soal Tuduhan Mendukung Israel

Istri Founder Grab Chloe Tong Klarifikasi Soal Tuduhan Mendukung Israel

Chloe Tan istri founder Grab diduga dukung Israel hingga Grab --

FIN.CO.ID- Istri founder Grab Anthony Tan, Chloe Tong akhirnya buka suara terkait tuduhan dirinya disebut mendukung Israel dan tidak berpihak ke Palestina. 

Akibat tuduhan dukungan ke Israel itu, seruan boiko Grab dan uninstal aplikasi menggemah di media sosial. Baik netizen Indonesia, Malaysian dan Singapura, ramai-ramai menyerukan pemboikotan terhadap Grab dan uninstal aplikasi.  

Chloe Tong lantas membuat klarifikasi melalui sebuah akun Grab Malaysia @grabmy. Chloe Tong mengatakan, cuitannya di Insta Story Instagram sengaja disebar luaskan dengan cara yang jahat. 

“Tangkapan layar dari story Instagram saya beberapa pekan lalu tiba-tiba terangkat dan disebarkan keluar dari konteks secara jahat untuk memicu lebih banyak kebencian,” katanya mengutip dari akun @grabmy.

BACA JUGA:

Chloe Tong mengatakan bahwa unggahan di story-nya itu dibuat sebelum dirinya memahami situasi Israel yang saat ini sedang menyerang Palestina.

Untuk itu, dia berharap genosida Israel di Gaza dihentikan dan dirinya juga menyerukan untuk gencatan senjata antara Hamas dan Israel.

“Unggahan Instastory itu dibuat sebelum saya memahami semua yang terjadi di Israel dan Gaza. Seperti rasa kemanusiaan lainnya, saya berharap gencatan senjata dan perdamaian. Saya hanya sedih dan merasa sangat tidak berdaya atas banyak nyawa tak berdosa yang hilang,” tulisnya.


Pengemudi Grab--Net

Sebelumnya, dalam unggahan Chloe Tong itu,  memperlihatkan sebuah foto sang suami bersama dengan anaknya, kemudian pada unggahan berikutnya memperlihatkan sebuah tulisan ungkapan hatinya bahwa Ia merasa sangat patah hati dengan apa yang terjadi di Israel. 

"Hatiku sangat sakit dan aku belum mengatakan apapun karena aku kehabisan kata. Aku merasa sangat mencintai Israel tahun ini. Aku menyimpannya untuk diriku sendiri, hanya melihat video dan berdoa, aku bertanya-tanya mengapa" tulis Chloe Tong di Story Instagram-nya.

BACA JUGA:

Akun Instagram Chloe Tong kini telah dikunci. Meski begitu, banyak netizen yang mengambil tangkapan layar unggahannya dan menyebar ke jejaring media sosial lainnya, seperti X dan facebook. 

Banyak netizen yang marah dan kecewa atas dukungan Chloe Tong ke Israel, mereka mengancam hapus aplikasi Grab dan beralih ke yang lain. 

Grab Indonesia tanggapi Seruan Boikot dengan Donasi ke Gaza

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: