Foto Viral Perbedaan Bacapres Salami Presiden Jokowi, Hanya Anies yang Tidak Tunduk Saat Berhadapan dengan Penguasa

Foto Viral Perbedaan Bacapres Salami Presiden Jokowi, Hanya Anies yang Tidak Tunduk Saat Berhadapan dengan Penguasa

bacapres di undang makan siang di Istana negara--

"Gambar ini menunjukkan mana konco mana kacung ...yg mbungkuk mbungkuk...biasanya kacung," tambah akun @TotokSuryot**.

Geisz Chalifah juga memuji sikap Anies Baswedan yang meminta Presiden Jokowi agar menjaga tetralitas ASN jelang Pilpres 2024.

"3 orang calon pemimpin negara bicara. Yang dua bicara makanan dan satunya memberikan pesan: Negara Harus Netral.   Dia (Anies) tak minta dukungan penguasa, dia memberi pesan kpd penguasa utk netral agar demokrasi ttp terjaga," kata Geisz. 

Jokowi Suguhkan Makanan untuk Anies, Ganjar dan Prabowo:

Presiden Jokowi menyuguhkan beragam menu masakan saat santap siang bersama tiga orang bakal calon presiden di Istana Merdeka, Jakarta, mulai dari ayam kodok hingga es laksamana mengamuk.

"Menu makan siang Bapak Presiden dengan tiga bacapres hari ini di Istana Merdeka, Senin, 30 Oktober 2023: nasi putih, soto lamongan, ayam kodok, sapi lada hitam, bebek panggang, cumi goreng, udang goreng telur Asin, kaylan cah sapi, es laksamana mengamuk (es mangga kuini yang dicampur dengan santan dan gula) dan Jus Jeruk," tulis Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana dalam keterangan tertulis kepada media di Jakarta, Senin 30 Oktober 2023.

Jamuan makan siang yang dimulai sekitar pukul 12.30 WIB itu berlangsung di sebuah meja bundar. Jokowi mengenakan pakaian batik putih bercorak biru.

Di sebelah kiri Jokowi duduk Prabowo Subianto dengan batik coklat, sedangkan di sebelah kanannya duduk Ganjar Pranowo dengan batik kemerahan. Sementara Anies Baswedan yang berpakaian batik coklat tua duduk berhadapan langsung dengan Jokowi.

Ketiga bakal capres terlihat hadir dengan batik yang memiliki sentuhan motif parang.

Agenda santap siang itu digelar beberapa saat setelah Jokowi menyampaikan arahan kepada para penjabat kepala daerah se-Indonesia di Istana Kepresidenan, Jakarta.  (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: