Foto Viral Perbedaan Bacapres Salami Presiden Jokowi, Hanya Anies yang Tidak Tunduk Saat Berhadapan dengan Penguasa

Foto Viral Perbedaan Bacapres Salami Presiden Jokowi, Hanya Anies yang Tidak Tunduk Saat Berhadapan dengan Penguasa

bacapres di undang makan siang di Istana negara--

FIN.CO.ID- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang tiga bakal calon presiden (Bacapres), yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto di Istana Kepresidenan Jakarta, pada Senin 30 Oktober 2023. 

Ketiga Bacapres diundang tanpa calon wakil presiden. Ketiganya datang sekitar pukul 12.30-an di kompleks Istana guna memenuhi undangan tersebut.

Dalam pertemuan itu, ada momen menarik yang jadi pembahasan netizen di media sosial saat tiga bacapres disambut hangat oleh Presiden Jokowi di Istana Negara. Momen itu terjadi saat para bacapres menyalami presiden Jokowi. 

Seperti sebuah foto yang diunggah oleh akun X, milik mantan komisaris Ancol, Geisz Khalifah @GeiszChalifah. Dalam foto tersebut ada tiga foto yang digabungkan jadi satu frame. Yakni foto saat Prabowo menyalami Presiden Jokowi, kemudian Ganjar Pranowo, dan Juga Anies Baswedan.

BACA JUGA:


Foto Viral Perbedaan Bacapres Salami Presiden Jokowi, Hanya Anies yang Tidak Tunduk Saat Berhadapan dengan Penguasa--

Dalam foto itu terlihat Prabowo nampak menundukkan kepala saat menyalami Presiden Jokowi, begitu juga dengan Ganjar Pranowo, bacapres PDIP itu juga menundukkan kepala saat bersamalam dengan Presiden Jokowi.

Berbeda dengan Anies Baswedan. Mantan Gubernur DKI jakarta ini hanya sedikit membungkukkan punggungnya, namun wajahnya dan kepala diangakat sambil tersenyum dengan Presiden Jokowi saat bersalaman.

"Hanya satu capres yang tidak menunduk ketika berhadapan dengan penguasa," tulis Geisz Chalifah dalam caption fotonya, dikutip pada Selasa 31 Oktober 2023. 

BACA JUGA:

Foto tersebut viral dan mendapat ribuan atensi dari netizen.  "Keren, Anies bukan tipe penjilat," tulis akun @SatriaM80232***.

Netizen lain juga berspekulasi bahwa mungkin saja Anies membungkuk namun tidak tertangkap jepretan kamera. 

"Mungkin pas beliau nunduk ga ketangkap kamera," tuis akun @shopx**"

"inilah pemimpin yg Amanah," tulis akun @YaniPriyan**

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: