Kilas Balik Bekasi, Ini Sederet Fakta Mengejutkan Penggeledahan Rumah Ketua KPK Firli Bahuri Oleh Ditreskrimsus Polda Metro Jaya

Kilas Balik Bekasi, Ini Sederet Fakta Mengejutkan Penggeledahan Rumah Ketua KPK Firli Bahuri Oleh Ditreskrimsus Polda Metro Jaya

Anggota kepolisian menjaga pintu masuk cluster Rumah Firli Bahuri-Tuahta Aldo-

BEKASI, FIN.CO.ID – Situasi Perumahan Vila Galaxy, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, kini berangsur normal pasca penggeledahan rumah Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri.

Diketahui sebelumnya, salah satu rumah Firli Bahuri di Cluster Vila Galaxy A1 sampai A2, digeledah oleh Direktorat Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya, Kamis 26 Oktober 2023.

Penggeledahan rumah Firli Bahuri di Kota Bekasi, merupakan satu rangkaian terkait pemeriksaan kasus pemerasan mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Polisi Sempat Datangi Salah Satu Rumah Tetangga Firli Bahuri

Sebelum melakukan pemeriksaan di rumah Firli Bahuri, Ditreskrimsus Polda Metro Jaya sempat mendatangi salah satu rumah besar yang berada di dekat pintu masuk Perumahan Vila Galaxy Kota Bekasi.

Ditemui di lokasi Ketua RW 19 Perumahan Vila Galaxy Kota Bekasi, Irwan Irawan mengungkapkan, pihaknya mendapat laporan bahwa salah satu rumah akan dilakukan penggeledahan.

"Ada anggota kepolisian, mungkin ada kegiatan proses upaya hukum lah ya, tindakan hukum yang dilakukan oleh penyidik, aku hanya mendampingi saja," ungkap Irwan Irawan saat ditemui di lokasi.

Menurutnya, dirinya tidak mengetahui secara pasti apa hubungan penggeledahan rumah tetangga itu dengan Ketua KPK Firli Bahuri.

“Untuk penggeledahan (tujuan anggota kepolisian datang), belum tau kalo soal itu (sangkut paut pemilik rumah dengan Firli Bahuri),” jelasnya.

BACA JUGA :

Rumah Firli Bahuri Terhubung Dengan Ruko Tempat Pijat Refleksi Keluarga

Beredar kabar rumah Firli Bahuri di Perumahan Vila Galaxy, terkoneksi langsung dengan salah satu ruko Pijat Refleksi Keluarga di Jalan Pulo Ribung Galaxy. 

Salah satu petugas keamanan yang sempat sempat ditemui di sekitar Ruko Pijat Refleksi Keluarga, membenarkan adanya kabar ruko tersebut yang terhubung ke rumah Firli Bahuri di belakang.

"Kalo pemiliknya gak tau apakah itu punya pak firli atau punya orang lain gak tau, tapi ruko ini memang nembus ke belakang, cuman 1 ruko doang ya ga semua ruko," ungkap petugas keamanan saat ditemui di lokasi.

Secara terpisah Ketua RT Ronny Napitupulu, membenarkan bahwa Firli Bahuri mempunyai usaha pijat reflexology keluarga dan rukonya langsung terhubung ke rumah pribadinya.

"Iya ada juga (Punya Tempat Reflexology), Iya nyambung sama rumahnya," kata Ronny Napitupulu.

BACA JUGA :

Firli Bahuri Bersikap Santai Saat Polda Metro Jaya Menggeledah Rumahnya

Usai proses penggeledahan, Ketua RT Ronny Napitupulu mengungkapkan bahwa Firli Bahuri bersikap santai selama anggota penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya melakukan penggeledahan. 

“Santai,kan tadi saya juga kirim foto (ke wartawan), saya kirim foto santai aja dia kan foto (yang saya kirim) pakai baju ini juga tadi,” ungkap Ronny Napitupulu.

Menurutnya Firli Bahuri saat itu hadir di kediammanya, saat Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya melakukan penggeledahan.

BACA JUGA :

Tim Kuasa Hukum Ungkap Penyidik Tidak Bawa Barang dari Rumah Firli Bahuri

Tim Kuasa Hukum Ketua KPK Firli Bahuri, Ian Iskandar mengungkapkan, tim penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya tidak mendapatkan barang bukti dari rumah Bekasi

"Sekarang gini, jangan dipaksakan lah, kalo memang tidak ada barang bukti ya sudah, jangan dipaksa, jangan dibikin heboh ditahun politik ini, sudah lah kita bicaranya pada koridor hukum yah, katanya mau profesional, transparansi, ya kita transparansi kok,” ungkap Ian Iskandar.

Menurutnya, tidak ada satupun temuan yang berkaitan dengan pemeriksaan kasus pemerasan mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dari rumah Kota Bekasi.

"Dari hasil penggeledahan pihak penyidik Polda tidak ada satupun barang bukti yang ditemukan, terkait dengan tuduhan kepada beliau," ucapnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: