U20, Kiky dan Wadas Jadi Trending X, Ternyata Soal Ganjar Pranowo yang Ogah di Roasting ?

U20, Kiky dan Wadas Jadi Trending X, Ternyata Soal Ganjar Pranowo yang Ogah di Roasting ?

U20, Kiky dan Wadas jadi trending di sosial media X-Tangkapan layar X-

FIN.CO.ID - Kata-kata U20, Kiky dan Wadas menjadi trending pada sosial media X (Twitter) pada Sabtu, 28 Oktober 2023. Postingan yang mengandung kata-kata tersebut sudah diunggah di sosial media X (Twitter) hingga puluhan ribu kali. 

Lalu, mengapa kata-kata tersebut menjadi trending? Selidik punya selidik, ternyata hal itu merujuk pada tayangan salah satu program di TV swasta nasional, yang salah satu tayangannya tentang Bakal Capres Ganjar Pranowo yang diusung PDIP dan PPP, di roasting oleh stand up komedian ternama, Kiky Saputri.  

Dalam berbagai postingan di X yang fin.co.id saksikan, tampak Kiky Saputri diserang oleh netizen, imbas dari keluhan tayangan program TV Swasta tersebut yang menurutnya banyak disensor saat ia meroasting Ganjar Pranowo. 

Dalam sebuah postingan, Kiky Saputri seolah disalahkan oleh salah satu netizen lantaran ia meroasting Ganjar Pranowo dan hal itu dianggap merugikan bakal Capres usungan PDIP dan PPP tersebut. 

BACA JUGA:

Bahkan, netizen itu menuduh Kiky Saputri mendapatkan pesanan dari pihak tertentu untuk meroasting Ganjar Pranowo sehingga terbentuk framing yang tidak sesuai. 

"Mba Kiky, apa ngga dibrief dulu sama team produksinya kalo Mas Ganjar itu keberatan kalo Mba Kiky nyenggol-nyenggol pihak lain? Yg jadi Capres kan Mas Ganjar, roasting aja Mas Ganjar sepuasnya. Ko jadi framing gini? Ada perintah dari bos yah buat mendeskreditkan Mas Ganjar?," tulis pemilik akun X @Trending_Issue, sebagaimana dilihat fin.co.id, Sabtu 28 Oktober 2023. 


Cuitan seorang netizen yang dijawab oleh Kiky Saputri melalui sosial media X-Tangkapan layar X-

Sontak tuduhan itu dibantah oleh sang komedian. Kiky Saputri dalam balasannya menyebut bahwa sang netizen tersebut sotoy alias sok tahu. Kiky menyebut dirinya sudah di briefing oleh tim produksi untuk tidak membahas beberapa isu, seperti Piala Dunia U20, Wadas dan keluarga. 

"1. Dari tim diinfokan yg TIDAK BOLEH dibahas: Wadas, U-20, dan keluarga.MAKA SAYA TIDAK BAHAS. 

2. Nyenggol2 pihak lain tidak boleh?

Kok bit soal “Mas Gibran nyebrang”malah ditayangkan?

Sementara roastingan terhadap beliau malah dicut?

Aneh tapi nyata lah kalian yg sotoy ini," demikian balasan Kiky Saputri melalui akun X @kikysaputrii. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: