Panglima TNI Yudo Margono Mutasi 36 Perwira Tinggi, Berikut Daftar Namanya

Panglima TNI Yudo Margono Mutasi 36 Perwira Tinggi, Berikut Daftar Namanya

Panglima TNI Yudo Margono Mutasi 36 Perwira Tinggi, Berikut Daftar Namanya--

FIN.CO.ID - Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono mutasi, rotasi, dan promosi 36 perwira tinggi (pati) untuk jabatan wakil kepala Staf TNI Angkatan Laut (wakasal) dan Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (pangkogabwilhan) I.

Kebijakan itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Panglima TNI Nomor Kep/1223/X/2023 yang diteken Laksamana Yudo di Jakarta, Kamis 26 Oktober 2023. 

Mutasi, rotasi dan promosi 36 perwira tinggi tersebut juga dibenarkan Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Laksamana TNI Julius Widjojono di Jakarta, Jumat 27 Oktober 2023.

Dalam SK itu, Laksdya TNI Erwin S. Aldedharma, yang semula menjabat sebagai pangkogabwilhan I, saat ini mengemban amanah sebagai wakasal.

Kemudian, Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono, yang semula menjabat wakasal, menjadi perwira tinggi Markas Besar TNI AL (Mabesal) dalam rangka pensiun.

Selanjutnya, posisi pangkogabwilhan I diisi oleh Laksda TNI Agus Hariadi yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Khusus Kepala Staf TNI AL.

BACA JUGA:

Dari jajaran TNI Angkatan Darat (AD), jabatan strategis yang mengalami perubahan, antara lain Kepala Pusat Kesehatan (kapuskes) TNI yang kini diisi oleh Brigjen TNI dr. Yenny Purnama.

Jabatan Yenny sebelumnya, yaitu sebagai direktur umum RSPAD Gatot Soebroto, kini diisi oleh Kolonel Ckm dr. Jursal Harun.

Lalu, Mayjen TNI dr. Guntoro, yang sebelumnya menjabat kapuskes TNI, menjadi perwira tinggi Mabes TNI AD (Mabesad) dalam rangka pensiun.

Dalam SK yang sama, Brigjen TNI Moh. Naudi Nurdika mendapat promosi jabatan sebagai komandan Pusat Kesenjataan Artileri Medan (danpussenarmed) TNI AD menggantikan Mayjen TNI Yudhy Chandra Jaya yang kembali ke Mabesad dalam rangka pensiun.

Berikutnya, Brigjen TNI Moh. Naudi sebelumnya, Komandan Korem (Danrem) 044/Garuda Dempo di Palembang, Sumatra Selatan, pun diisi oleh Kolonel Inf. Muhammad Thohir.

Inf. Zainul Bahar, sebagaimana tertuang dalam SK yang sama, saat ini menjabat sebagai danrem 072/Pamungkas di Yogyakarta, serta Brigjen TNI Joko Purnomo, yang sebelumnya menjabat danrem, bertugas sebagai perwira staf ahli kepala Staf TNI AD (kasad).

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: