News

Dampingi Penyidik Polda Metro Jaya Menggeledah Rumahnya di Bekasi, Ketua RT Ungkap Firli Bahuri Bersikap Santai

fin.co.id - 26/10/2023, 23:35 WIB

Gapura masuk cluster rumah Ketua KPK Firli Bahuri

BEKASI, FIN.CO.ID – Penyidik dari Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya telah selesai melakukan penggeledahan di rumah Ketua KPK Firli Bahuri, di Perumahan Villa Galaxy, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Berdasarkan pantauan langsung fin.co.id di lokasi, rombongan mobil Penyidik Polda Metro Jaya yang didominasi Toyota Innova dan Fortuner telah keluar dari cluster tempat Firli Bahuri tinggal.

Penggeledahan yang dilakukan hari ini, berkaitan dengan dugaan pemerasan yang dilakukan Firli Bahuri kepada eks Mentri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Ditemui usai penggeledahan, Ketua RT Ronny Napitupulu mengungkapkan bahwa Firli Bahuri bersikap santai selama anggota penyidik Polda Metro Jaya melakukan penggeledahan.

BACA JUGA :

“Santai,kan tadi saya juga kirim foto (ke wartawan), saya kirim foto santai aja dia kan foto (yang saya kirim) pakai baju ini juga tadi,” ungkap Ronny Napitupulu saat ditemui di lokasi, Kamis 26 Oktober 2023.

Menurutnya Firli Bahuri hadir secara langsung di kediammanya, saat Penyidik dari Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya melakukan penggeledahannya.

Firli bahuri (Kanan) bersama Ketua RT (Kiri) saat mendampingi penggeledahan-Dokumen Istimewa-

Ketua RT tempat Firli Bahuri tinggal itupun sempat meminta izin untuk foto bersama, guna menjawab pertanyaan wartawan yang tidak mendekat ke rumah Ketua KPK itu.

“Saya minta izin ke beliau ‘pak teman-teman media menanyakan kondisi bapak daripada jadi pertanyaan’ gitu,” Ucapnya.

BACA JUGA :

“(Dia bilang) ya silakan foto, itu atas seizin beliau,” sambungnya.

Ronny mengatakan, Firli Bahuri juga sangat santai saat dirinya bersama Penyidik dari Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya datang ke rumahnya.

“Engga ada (Tidak Tertekan), fine-fine aja. Pas saya masuk sih biasa-biasa aja dia, lagi duduk aja,” terangnya.

Berdasarkan foto yang dibagikan kepada wartawan, Fili Bahuri tengah menggunakan kemeja berwarna biru muda lengan panjang, dipadukan celana panjang berwarna hitam.

Admin
Penulis
-->